Lima Komisioner KPU Aktif di Lampung Berebut Kursi Bawaslu Lampung


setialampung - Tim seleksi calon anggota bawaslu Lampung melalui surat nomor 044/Timsel-Bawaslu-Lpg/VI/2018, telah mengumumkan hasil tes kesehatan dan wawancara. Dari hasil pengumuman tersebut, tercatat delapan nama calon, yaitu Hermansyah, Tamri, Mislamudin, Nilla Nargis, Andri Oktavia, Muhammad Teguh, Karno Ahmad Satarya dan Cecep Ramdani. Lima diantaranya adalah komisioner KPU kabupaten yang masih aktif.

Timsel di dalam surat pengumumannya juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran atau masukkan secara tertulis terkait calon anggota bawaslu Lampung ini.

Anggota tim seleksi calon anggota Bawaslu Lampung, Yusdianto, saat dikonfirmasi setialampung.co.id melalui pesan whatsapp mengatakan, selanjutnya calon akan mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan.

"Waktu dan tempat, Bawaslu RI yang tentukan, pansel telah selesai laksanakan tugas," kata Yusdianto, minggu (10/6/2018).

Saat dikonfirmasi apakah lima dari delapan nama yang lulus seleksi tersebut adalah anggota/komisioner KPU yang masih aktif, Yusdianto membenarkannya.

"Setelah terpilih sebagai komisioner bawaslu Lampung, (anggota KPU) wajib mengundurkan diri.
Saat ini mereka hanya mengajukan cuti," jelasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog