Langsung ke konten utama

Ribuan Majelis Taklim dan Warga Natar Pilih Calon Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo


setialampung - Calon Gubernur Lampung incumbent Muhammad Ridho Ficardo menghadiri Pengajian Akbar yang digelar Majelis Tak'lim (MT) Ar-Ridho di Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, jumat (22/6/2018).

Adapun Pengajian yang dihadiri ribuan anggota MT Ar-Ridho dan masyarakat tersebut dalam rangka halal bihalal hari raya idul fitri 1439 H.


Selain dihadiri Aprilani Yustin Ridho Ficardo selaku ketua majelis, acara juga diisi tausyiah oleh Ustadz Riza Muhammad.

Dalam ceramahnya Ustadz Riza Muhammad mengajak anggota majelis ta'lim untuk senantiasa melaksanakan shalat malam.

"Siapa ibu - ibu yang rajin shalat tahajud? Shalat tahajud itu banyak manfaatnya, jadi mulai malam ini mari kita laksanakan shalat tahajud, kita doakan agar Pak Ridho Ficardo diberi kesehatan untuk terus mengemban amanah memimpin Lampung. Semoga 27 juni besok, Pak Ridho menang dan pemilihan berjalan lancar," paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya M. Ridho Ficardo memaparkan berbagai prestasi dan capaian pembangunan selama tiga tahun terakhir memimpin Lampung.

Dari segi sumber daya manusia, semenjak kewenangannya dialihkan ke Pemprov Lampung satu tahun lalu, Ridho telah menggratiskan SMA/SMK di 6 kabupaten, dan akan terus ditingkatkan hingga ke semua kabupaten/kota di Lampung dapat merasakan sekolah gratis melalui program Bosda.

Di perguruan tinggi, Ridho menyatakan saat ini ada 375 anak petani miskin yang tengah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi polinela yang di biayai sepenuhnya oleh provinsi Lampung. Bukan hanya biaya pendidikannya saja, tapi juga biaya hidupnya seperti makan dan penginapan.

"Setiap tahun ada sekitar 120 anak petani miskin yang kita beri beasiswa Polinela. Sepenuhnya gratis sampai biaya hidupnya sampai lulus. Ke depan akan kita coba tingkatkan lagi sampai 200 orang per tahun,"  kata Ridho.

Menutup sambutannya M. Ridho Ficardo memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat agar dapat terus mengemban amanah dalam memimpin pembangunan di Lampung hingga 2024 mendatang.

Siti Aisyah (56), warga Natar mengaku dirinya baru sekali ikut MT Ar-Ridho, tapi mendukung penuh Ridho - Bachtiar menjadi gubernur Lampung.

"Saya baru sekali ikut sekali Pengajian MT Ar-Ridho tapi saya sangat senang. Dan sebelum ikut pengajian inipun dari 2014 lalu saya sudah milih pak Ridho, Insya Allah pemilihan besok tetap milih Pak Ridho," tegasnya. (*)

Berita Populer

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…

Senin, KPU Lampung Rapat Pleno, Salah Satunya Bahas Dugaan Kasus Jual Beli 'Kursi Komisioner KPU'

Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung belum menerima tembusan atau laporan resmi tertulis terkait dugaan kasus jual beli 'kursi komisioner KPU' yang saat ini menjadi sorotan media dan publik. Dimana diduga kasus ini melibatkan oknum komisioner KPU.

"Ya akan kita pelajari secara komprehensif kebenarannya. Karena di KPU Lampung belum ada laporan resmi tertulis atau tembusan laporan, tetapi kita tetap mempelajarinya," kata Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, sabtu (9/11).

Saat ditanya apakah dirinya sudah mengkonfirmasi langsung kebenaran kasus ini kepada oknum komisioner KPU yang diduga terlibat jual beli kursi komisioner KPU tersebut, Erwan menuturkan, pihaknya sedang mempelajari kebenarannya secara komprehensif.

"Ya, kan lagi kita pelajari kebenaran secara komprehensif. Senin, KPU Lampung akan menggelar rapat pleno rutin dan salah satu pembahasan dalam pleno nanti adalah informasi pemberitaan ini,&quo…

2020, Dishub Bandarlampung Dapat Dana Alokasi Khusus Sebesar Rp2,2 Miliar dan Dana Pendamping Rp400 Jutaan

Bandarlampung - Dinas Perhubungan Bandarlampung di tahun 2020 mendapat bantuan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp2,2 miliar dan dana pendamping lebih dari Rp400 juta.

"Dana alokasi khusus sebesar Rp2,2 miliar itu dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dana pendampingnya sebesar Rp400 jutaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung, Ahmad Husna, usai hearing dengan komisi III DPRD Bandarlampung, selasa (12/11).

Husna menjelaskan, dana Rp2,2 miliar tersebut untuk alat uji kendaraan bermotor, seperti timbangan, rem, lampu dan emisi gas buang.

"Kemungkinan besar bantuannya dalam bentuk barang. Dana pendamping sebesar Rp400 jutaan diantaranya diperuntukkan bongkar pasang alat dan untuk biaya menyekolahkan (pendidikan) operator," ungkapnya. (ben)