Beredar Video Diduga Salah Satu Tim Pemenangan Calon Gubernur Lampung Bagi - Bagi Uang dan Pengakuan Warga


Foto - foto: schreenshoot video.

setialampung - Pasca pilgub Lampung 27 juni 2018, masyarakat Lampung dikejutkan dengan beredarnya video di media sosial terkait dugaan pembagian uang kepada masyarakat dan pengakuan masyarakat yang diberi uang Rp50 ribu dan disuruh memilih pasangan calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim. Dugaan praktek politik uang ini disinyalir terjadi secara terstruktur, sitematis dan masif (TSM) di kabupaten di kontestasi pilgub Lampung.

Di dalam video berdurasi 01.36 detik tersebut, warga mengaku awalnya pintu rumahnya sekitar pukul 05.30 wib pagi diketuk seseorang. Karena mendengar orang mengetuk pintu rumahnya, lalu wanita ini membuka pintu rumahnya.


"Saya buka pintu, tiba - tiba ada yang ngasih duit Rp50 ribu pecahan Rp20 ribuan dan Rp10 ribuan. Saya dikasih Rp100 ribu karena ada dua orang. Kemudian saya tanya, ini uang untuk apa. Lalu orang itu ngomong coblos aja nomor 3 (Arinal)," ujarnya.

Kemudian, di video amatir berdurasi 0.33 detik, warga Kalianda, Lampung Selatan mengaku telah diberi uang Rp50 ribu dan disuruh pilih calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.


"Hari selasa jam setengah enam pagi, saya digedor (rumah), terus dikasih uang Rp50 ribu. Dua puluhan dua, sepuluhan satu. Ada dua, jadi seratus ribu. Terus saya disuruh coblos nomor 3 (Arinal)," katanya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed