Tahun Depan, Dana Desa Meningkat Lagi

Foto: ist.

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menegaskan, komitmen Presiden Joko Widodo memajukan desa jangan diragukan lagi. Sejak mulai menjabat, dana bantuan untuk desa terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Tahun depan, dana desa akan ditingkatkan lagi secara signifikan.

"Di era pemerintahan Bapak Presiden Jokowi, bantuan dana desa terus ditingkatkan secara signifikan," kata Tjahjo di Yogyakarta, rabu (25/7/2018).

Ditambahkan Tjahjo, sejak 2015 sampai 2018, dana bantuan untuk desa jumlahnya terus ditingkatkan. Pada 2015, dana yang telah dikucurkan mencapai Rp20,7 triliun. Pada 2016, dana desa ditingkatkan lagi menjadi Rp40, 9 triliun. Kemudian pada 2017, dana desa kembali ditingkatkan menjadi Rp60 triliun. Jadi total dana yang sudah digelontorkan mencapai Rp187 triliun. Tahun depan, dana desa juga jumlahnya  akan ditingkatkan lagi. Rencananya dana desa akan ditingkatkan menjadi Rp85 triliun. Dana bantuan sebesar itu, semata - mata untuk memajukan desa. Tjahjo yakin dana desa yang diberikan bisa memacu pembangunan di desa.

"Dana desa ini untuk pembangunan di desa dan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa," kata Tjahjo.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar membenarkan. Menurut Bahtiar, peningkatan dana desa adalah komitmen pemerintah untuk mempercepat pemerataan pembangunan. Ini sesuai dengan spirit Nawacita Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran.

"Rencananya memang pada 2019, dana desa jumlahnya akan ditingkatkan lagi hingga menjadi Rp85 triliun," katanya, dalam rilis yang diterima setialampung.co.id, rabu (25/7/2018). (rls)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed