Wahrul Fauzi Silalahi, pekerja sosial yang merambah ingin jadi wakil rakyat Lampung

Wahrul Fauzi Silalahi (kemeja putih).

setialampung - Wahrul Fauzi Silalahi, dikenal sebagai pekerja sosial yang selalu membela kepentingan masyarakat di bidang hukum. Kini, Wahrul bertekad meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui gedung DPRD Lampung.

Menurutnya, sesuatu yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat, digodok lewat pintu DPRD. Kalau di negara diurus oleh DPR RI, di tingkat provinsi digodok lewat DPRD provinsi, sedangkan di tingkat kabupaten dan kota di godok lewat DPRD kabupaten/kota.

Dia mencontohkan, harga BBM mau naik, tentu harus melalui persetujuan DPR, mengimpor beras atau kebutuhan lainnya juga melalui persetujuan DPR.

Di tingkat provinsi, juga sama. Misalnya pasokan gas berkurang tentu DPRD provinsi bisa menggodoknya, begitu juga dengan kenaikan harga  lainnya. Jika harga naik, sudah tentu memengaruhi kesejahteraan rakyat.

Berangkat dari situ, Wahrul Fauzi Silalahi memberanikan diri mencalonkan sebagai anggota DPRD Lampung melalui Partai Nasdem.

Ia bersyukur karena Partai Nasdem memberikan amanah kepadanya untuk ikut menggodok ekonomi kerakyatan lewat pintu DPRD di daerah pemilihan (dapil) 2, Lampung Selatan.

Atas dasar itu juga, ia meminta kepada masyarakat yang tinggal di Lampung Selatan untuk mendukungnya menjadi wakil rakyat agar dapat andil besar dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

“Saya berjanji akan membela kepentingan rakyat demi meningkatkan ekonomi rakyat melalui DPRD Lampung,” kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Wahrul yang berkecimpung di dunia pengacara, sering diminta masyarakat untuk membela apabila ada yang konflik dengan pejabat atau pemerintah. Entah sudah berapa ratus rakyat yang dibelanya tanpa harus memberi imbalan alias tanpa pamrih. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog