Langsung ke konten utama

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Film Keira yang memiliki tujuh kepribadian berbeda, tayang perdana


setialampung - Tayang perdana, kamis (15/11/2018) di seluruh bioskop tanah air, film "Keira" tampilkan pesona alam pariwisata di Lampung.

Tidak hanya pariwisata, film tersebut juga menampilkan Jalan Tol Trans Sumatera Lampung dan juga pengambilan lokasi syuting di Rumah Sakit Bandar Negara Husada.


Pada penayangan di Lampung sendiri, terlihat antusias masyarakat yang ingin menyaksikan. Seperti pada penayangan perdana di Mal Boemi Kedaton, kamis (15/11/2018), turut hadir Ibunda Gubernur Lampung, Agustina Fauzi Toha.

Lalu, pada penayangan di jam selanjutnya, hadir Kepala Dinas Kominfo Lampung, A Chrisna Putra.

Film besutan sutradara, Harry Dagoe Suharyadi tersebut mengisahkan gadis Lampung bernama Keira memiliki tujuh kepribadian berbeda.

Dengan bergenre thriller, film karya Tu7uh Rumah Produksi itu berlokasi dan berlatarkan objek pariwisata yang ada di Lampung, yakni Pulau Mahitam, di Padang Cermin, Pesawaran Lampung.

Sosok Keira diperankan artis cantik, Angelica Simperler itu memiliki penyakit atas trauma masa kecil yang dialaminya.

Semasa kecil, Keira sering melihat sang ayah melakukan kekerasan kepada ibu dan juga dirinya. Bahkan sang ibu dijadikan sebagai tumbal untuk memperoleh kekayaan.

Setiap Keira mendengar suara kapal, air terjun, air mendidih, dan suara radio mengubah dirinya menjadi sosok yang berbeda dan mengingatkan akan masa lalunya yang kelam. Lalu, setiap kejadian yang ia lakukan sekarang, baginya merupakan sebuah mimpi.

Suatu ketika, Keira tidak sengaja bertemu teman semasa kecilnya bernama Gunawan yang diperankan oleh Ferly Putra disebuah lokasi syuting. Gunawan melakukan komunikasi dengan Keira untuk menanyakan dimana spot lokasi syuting yang kira-kira bagus untuk dilakukan, maka terpilihlah Pulau Mahitam.

Dalam film itu, diceritakan beberapa kru dilokasi syuting mencoba melakukan perbuatan tidak terpuji kepada dirinya, hingga akhirnya muncul didalam pikirannya sebagai tujuh kepribadian yang berbeda untuk melakukan pembunuhan dan terjadilah.

Hingga pada akhirnya, sosok Gunawan lah yang mampu menemani dan menenangkan Keira hingga akhirnya sembuh.

Film "Keira" juga diperankan Ray Sahetapy, Rocky Jeff, Erlandho Saputra, Gabriella Cecilia, Tiga Setia Gara, Cinta Ramlan, Djenar Maesa Ayu, dan Hafil Andrio.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di Lampung, Gubernur Muhammad Ridho Ficardo tampil dengan berperan sebagai polisi yang menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Keira tesebut. (*)

Berita Populer

Antoni Imam Ajak Mahasiswa Ikut Siapkan Peraturan Daerah

Bandarlampung - Di depan ratusan mahasiswa peserta seminar nasional legislatif 2019 di Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, selasa (3/12), Anggota Komisi V DPRD Lampung, Antoni Imam mengajak agar disamping menuntaskan perkuliahan secara baik dengan nilai akademik yang baik, juga tak lupa jangan abai dengan kondisi sosial disekitar mereka.

“Sebagai _director of change_ atau pengendali perubahan, adik-adik mahasiswa punya tanggung jawab moral ikut memperbaiki kondisi sosial di sekitar. Jangan mengabaikan tugas mulia itu,” harap sekretaris fraksi PKS DPRD Lampung ini.

Mahasiswa sebagai suatu strata sosial yang dipercaya masyarakat harus ikut memberi pencerahan kepada mereka.

“Hari ini publik menaruh harapan besar kepada adik-adik mahasiswa. Salah satu tugas yang penting dilakukan adalah sebagai penyeimbang kebijakan baik di tingkat lokal/ daerah maupun nasional,” ungkap Antoni Imam.

Sebagai penyeimbang kebijakan, maka mahasiswa perlu menterjemahkannya secara sistemik.

“Jika ada peratura…

Danpomal Lampung Minta Prajurit Profesional

BANDARLAMPUNG- Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lampung, Mayor Laut (PM) Prasetyo Bekti meminta prajurit bertugas independen dan profesional.

Permintaan Prasetyo Bekti itu dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Ke-73 Pomal Lampung di Gedung C, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, minggu (24/2) pagi.

Soal HUT Pomal, Prasetyo Bekti menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari perayaan HUT Pomal ke-73.

"Acara diawali olah raga bersama, yaitu senam bersama, setelah itu jalan sehat, kemudian dirangkai dengan kegiatan donor darah, sebagai wujud membantu rekan-rekan kita yang mungkin membutuhkan, dan terakhir ialah pengundian kupon jalan sehat," jelasnya.

Prasetyo memaparkan, untuk hadiah jalan sehat sendiri sebanyak 156 item, dengan hadiah utama 10 sepeda.

"Pomal kian bisa bertugas dengan sebaik-baiknya. Khususnya di Lampung, Lanal di Lampung mengelola ribuan prajurit, ada Brigade-4 Marinir, ada 2 Batalyon, ada Prokimal, dan lanal itu sendiri," kata…

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…