Semen Conch dorong pekerja konstruksi Lampung handal dan berkompeten


Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung berupaya meningkatkan kompetensi pekerja jasa konstruksi. Salah satunya yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Perkumpulan Paguyuban Tukang Konstruksi Indonesia (PPTKI) melaksanakan lomba pekerja konstruksi/tukang tingkat provinsi yang berlangsung 11 - 13 Desember 2018.

Kepala Dinas PUPR Lampung, Budi Dharmawan mengatakan, terdapat 90 peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut. Peserta dibagi menjadi enam bidang diantaranya pekerja konstruksi bidang batu, keramik, juru ukur, juru gambar, bidang pelaksana gedung dan pelaksana jalan.

Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung, Taufik Hidayat berharap event lomba dapat meningkatkan daya saing dan berimplikasi pada pembangunan Lampung.

“Saat ini daya saing Lampung berada di urutan ke 12 nasional. Dan untuk pekerjaan konstruksi masih butuh peningkatan skill,“ katanya.

Kegiatan tersebut didukung perusahaan Semen merek Conch. Semen Conch merupakan produk sangat baik untuk mendukung pembangunan memiliki material berkualitas dengan harga kompetitif.

Tim Promosi Semen Conch, Malik menjelaskan, program dinas PUPR Lampung bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM dibidang Pekerja Konstruksi. Ia berharap pekerja konstruksi Lampung memiliki daya saing.

Untuk Lampung, Semen Conch telah menunjuk CV. Sumatera Baja Indonesia sebagai distributor tunggal, yang juga selalu berpartisipasi dalam setiap pelatihan tenaga kerja kontruksi di Lampung.

“Kami mendukung penuh program ini, agar pekerja Lampung memiliki kualitas yang bagus sehingga proyek di Lampung bisa berstandar nasional,” tuntasnya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog