Danpomal Lampung Minta Prajurit Profesional



BANDARLAMPUNG- Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lampung, Mayor Laut (PM) Prasetyo Bekti meminta prajurit bertugas independen dan profesional.

Permintaan Prasetyo Bekti itu dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Ke-73 Pomal Lampung di Gedung C, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, minggu (24/2) pagi.

Soal HUT Pomal, Prasetyo Bekti menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari perayaan HUT Pomal ke-73.

"Acara diawali olah raga bersama, yaitu senam bersama, setelah itu jalan sehat, kemudian dirangkai dengan kegiatan donor darah, sebagai wujud membantu rekan-rekan kita yang mungkin membutuhkan, dan terakhir ialah pengundian kupon jalan sehat," jelasnya.

Prasetyo memaparkan, untuk hadiah jalan sehat sendiri sebanyak 156 item, dengan hadiah utama 10 sepeda.

"Pomal kian bisa bertugas dengan sebaik-baiknya. Khususnya di Lampung, Lanal di Lampung mengelola ribuan prajurit, ada Brigade-4 Marinir, ada 2 Batalyon, ada Prokimal, dan lanal itu sendiri," katanya.

Sementara, Asisten II Bidang Ekubang Kota Bandarlampung, Pola Pardede mengapresiasi Pomal yang telah mengundang pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung pada perayaan HUT Pomal ke-73.

"Atas nama pemerintah kota, Pak Walikota, kami mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pomal, dalam rangka ulang tahun ke-73, semoga tetap jaya," ucapnya.

Dia menerangkan, tugas Pomal adalah menjaga wilayah kelautan dari NKRI.

"Jadi kalau Pomal ini bagian dalam rangka menjaga wilayah sebagai tugas dari Angkatan Laut. Karena itu kita sebagai masyarakat, perlu mendukung bagaiman menjaga wilayah NKRI ini tetap aman dan damai," terangnya.

Pola berharap dengan digelarnya rangkaian perayaan HUT Pomal ke-73 ini dapat lebih meningkatkan sinergi antara pemkot Bandar Lampung, jajaran terkait dan juga masyarakat.

"Semoga dengan ulang tahun ini bisa meningkatkan sinergitas antara pemerintah, TNI-Polri dan Masyarakat. Karena tugas Pomal ini bagian dari menjaga NKRI, mari kita bekerjasama dengan TNI," katanya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog