Kadiskes Imbau Warga Hubungi Puskesmas Terdekat

Kadiskes Bandarlampung, Edwin Rusli.

Bandarlampung - Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung, Edwin Rusli mengimbau kepada masyarakat yang minta agar daerahnya dilakukan fogging (pengasapan) untuk membasmi penyakit demam berdarah dengue (DBD), untuk segera menghubungi puskesmas terdekat.

"Kapan saja kami siap melakukan fogging untuk membasmi sarang nyamuk. Fogging gratis, tidak dipungut biaya," ujar Edwin, saat ditemui di DPRD Bandarlampung, rabu (6/2/2019).

Menurutnya, penanganan DBD tidak terlalu berat, hanya masalah keseimbangan terkait cairan saja. Namun, ia mengimbau kepada semua rumah sakit untuk lebih teliti saat memeriksa trombosit pasien.

"Selama musim hujan, kami imbau kepada warga untuk waspada terhadap penyakit DBD. Sebab, selama Januari 2019, sudah terjadi 98 kasus DBD. Tapi semua pasien DBD bisa ditangani dengan baik hingga pulih kembali," ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya mengajukan pengadaan tiga unit alat fogging untuk menggantikan alat fogging yang rusak.

"Gejala awal indikasi penyakit DBD diantaranya demam tinggi selama tiga hari. Penanganan awal di rumah sakit biasanya pasien diberikan infus terlebih dahulu, karena pasien yang terjangkit DBD diantaranya disebabkan ketidakseimbangan cairan," ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog