Badri Tamam Nilai KPRI Handayani Koperasi Sehat



Bandarlampung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam, menilai Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Handayani Dinas Pendidikan Bandar Lampung merupakan koperasi sehat, karena asetnya mencapai lebih sepuluh miliar.

"Semoga kedepan koperasi Handayani dapat lebih baik lagi," kata Badri Tamam dalam rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2018 KPRI Handayani Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, di Aula Dinas Pendidikan setempat, sabtu (9/3).

Menurut Badri Tamam, KPRI Handayani sangat bermanfaat para anggotanya. Salah satunya memberangkatkan umroh enam orang, membantu anggota dan masyarakat misalnya dalam rangka pengadaan sembako, termasuk juga simpan-pinjam.

Ketua KPRI Handayani Tatang Setiadi menjelaskan, RAT rutin tiap tahun ini merupakan salah satu amanah dari Undang-Undang Koperasi No.25 Tahun 1992. Koperasi harus setiap tahun melaporkan kegiatan tahunannya melalui RAT.

"Jadi kekuasaan tertinggi koperasi adalah RAT. Dalam rapat ini juga mengundi hadiah berupa umroh gratis untuk enam orang anggota serta beberapa hadiah doorprize lainnya," jelasnya.

Tatang memaparkan, jumlah seluruh anggota KPRI sebanyak 984 orang, terdiri dari guru TK, SMP, dan pegawai di Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung sendiri.
Dia berharap agar kedepan ketua yang baru dapat meneruskan program-program koperasi agar lebih baik lagi.

"Saya sudah pensiun dan selesai masa jabatan, mungkin pengurus koperasi yang baru akan meneruskan program-program kedepan agar lebih baik dan maju lagi," kata mantan Kabid Dikdas di Dinas Pendidikan Bandar Lampung ini. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog