Pesan Gubernur Lampung Usai Lantik Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo


Bandarlampung - Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo melantik pasangan bupati dan wakil bupati Lampung Utara terpilih periode 2019 - 2024 Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo di Gedung Balai Keratun, Lantai III kantor gubernur Lampung, senin (25/3).

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada bupati dan wakil bupati Lampung Utara terpilih. Gubernur juga berpesan agar seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati Lampung Utara terpilih periode 2019 - 2024, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Pesan saya kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk memberikan dukungan yang solid, yang integral, kepada bapak bupati yang baru dilantik," ujar Ridho.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho mengatakan, Kabupaten Lampung Utara salah satu kabupaten tertua dan terluas pada masanya sebelum dilakukan pemekaran. Oleh karena itu Lampung Utara harus tetap menjadi rujukan kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagiannya.

"Oleh karena itu tentunya Lampung Utara haruslah tetap menjadi lokomotif dari kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagian dari Lampung Utara," papar Ridho

"Hari ini anda berdua memiliki segala perangkat, potensi, dan dukungan untuk memastikan Kabupaten Lampung Utara harus lebih baik dari sebelumnya," lanjut gubernur.

Gubernur Ridho juga mengingatkan, dulu Lampung Utara merupakan daerah perlintasan, namun dengan adanya jalan tol yang tdak melintasi Lampung Utara tentunya harus dapat disikapi dengan pembangunan strategis yang baru agar dapat beradaptasi.

Adapun penetapan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Utara terpilih berdasarkan surat keputusan KPU nomor 069/HK.03.01-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil terpilih dalam pilbup Lampura tahun 2018.

Serta surat keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18-399 tahun 2019 tentang pengangkatan bupati Lampung Utara. Serta keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan wakil bupati Lampung Utara. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog