10 Maret 2019

Walikota Bantu Korban Banjir di Srengsem


Bandarlampung - Walikota Bandarlampung, Herman HN meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Srengsem, LK 1, Panjang, minggu (10/3). Kedatangan orang nomor satu di Kota Bandarlampung beserta satuan kerja terkait ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir akibat hujan yang mengguyur sejak sabtu (9/3) sore hingga malam hari.

Selain meninjau langsung lokasi banjir, Herman HN membantu warga membersihkan sisa lumpur yang terbawa arus banjir. Juga sejumlah makanan untuk meringankan para korban banjir akibat dari luapan sungai pada sabtu malam.

Herman HN mengungkapkan, pihaknya berencana akan membangun kembali jembatan untuk ditinggikan agar memperlancar aliran air serta tidak ada lagi sampah yang tersangkut.

”Nanti kita lebarkan dan kita tinggikan jembatannya supaya tak ada lagi sampah kayu dan lain-lainnya yang nyangkut," ungkapnya.

Dia menerangkan, pihaknya akan meninjau sejumlah wilayah terdampak banjir dan akan melakukan langkah preventif agar hal serupa tidak terjadi di wilayah lain.

"Setelah ini, Kita akan meninjau beberapa lokasi lain yang terdampak banjir. Kami juga akan mencegah agar tak terjadi (banjir) di daerah lain," terangnya.

Ketua RT. 15, Jono menjelaskan, ada sekitar 15 rumah yang terendam banjir dan lumpur.

"Selain terendam banjir yang disertai lumpur, ada dua rumah terbawa hanyut karena posisi rumah sangat dekat dengan bibir sungai," jelasnya.

Jono memaparkan, banjir yang terjadi pada sabtu malam tersebut datang secara tiba-tiba.

"Saya langsung peringatkan warga lainnya untuk mengungsi dan membawa sejumlah barang yang bisa diselamatkan. Ini merupakan banjir yang ke empat selama saya tinggal disini. Tapi banjir paling parah yang tadi malam,” paparnya.

Sejumlah tim dari badan penanggulangan bencana daerah beserta para warga masih membersihkan lumpur yang menggenang serta menyelamatkan barang-barang elektronik yang masih bisa digunakan. (*)

Label: , , , ,