Cegah Politik Uang, Bawaslu Lampung Rutin Patroli


Bandarlampung - Pada masa tenang bawaslu beserta pihak terkait melakukan patroli serentak untuk mencegah terjadinya politik uang. Patroli dilakukan karena Lampung rawan terjadi politik uang.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah di dalam rapat koordinasi stakeholders pengawasan pemilihan umum DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, senin (15/4).

Ditambahkannya, meski saat ini terjadi penurunan status dimana Lampung masuk katagori kerawanan sedang, dari sebelumnya Lampung masuk katagori kerawanan tinggi, namun bawaslu Lampung beserta pihak terkait terus melakukan pengawasan dan pencegahan.

"Patroli dilakukan secara bergantian selama 24 jam. Kami harap kegiatan patroli ini didukung semua pihak terkait," kata Khoir.

Selain patroli mencegah terjadinya politik uang, Khoir menuturkan, di masa tenang pihaknya juga melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye (APK).

"Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan pemilu sudah tidak ada lagi APK di lapangan," harapnya. (*)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed