Oking Pastikan Tak Maju Calon Ketua DPC PDIP Pesisir Barat

ist.

setialampung.co.id - DPC PDIP Pesisir Barat akan melaksanakan rapat kerja cabang (rakercab), minggu (30/6). Ketua DPC PDIP Pesisir Barat periode 2015 - 2020, Oking Ganda Miharja memastikan tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi ketua DPC PDIP Pesisir Barat periode 2019 – 2024 pada rakercab DPC PDIP Pesisir Barat.

Kepastian ini disampaikan Oking disela-sela rapat kerja daerah (rakerda) DPD PDIP Lampung yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Bandarlampung, kamis (27/6).

“Pertama jawaban saya terkait ketua DPC, saya pastikan kalau saya tidak mencalonkan diri lagi untuk menjadi ketua DPC,” tegas Oking.

Oleh karena itu, ia berharap ada regenerasi kepemimpinan selepas dirinya tidak mencalonkan kembali menjadi ketua DPC PDIP Pesisir Barat.

“Ketika saya tidak mencalonkan lagi menjadi ketua DPC, pakemnya harusnya yang naik adalah sekretaris atau bendahara. Tapi tinggal sekretaris atau bendaharanya mau atau tidak. Tapi bisa saja dari pengurus harian yang lain atau kita mengambil kader internal dari luar daerah, seperti sekarang mencuat nama Elti Yunani yang tercatat sebagai kader PDIP Lampung Barat sejak tahun 2007,” paparnya.

Lepas dari ketua DPC, Oking menyatakan legowo dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai terkait posisinya di PDIP.

“Jadi apakah nanti saya masuk kepengurusan DPD atau DPP di badan atau sayap partai, nanti itu terserah partai. Yang pasti saya memberi tahu kepada teman-teman bahwa di Pileg 2014 saat menerima sebagai ketua DPC meraih 5 kursi dari 25 Kursi. Saya kembalikan dengan 5 kursi juga di Pileg 2019, dengan perolehan suara yang tadinya 15.500 menjadi 16.018 suara dari sekitar 80.000 pemilih yang datang ke TPS. Artinya ada penambahan, meski kita bersaing sengit dengan partainya bupati Pesisir Barat. Kemudian Pilpres, saya terima pak Jokowi - JK saat itu menang, saat ini juga menang Jokowi - Ma’ruf,” ungkapnya.

Soal pilkada Pesisir Barat, Oking memastikan PDIP dengan perolehan 5 kursinya dan bisa memunculkan calon sendiri akan mengusung kader internal.

“Berdasarkan peraturan partai nomor 4 tahun 2015 bisa mencalonkan kader sendiri untuk jadi calon bupati. Tetapi nantikan tentu akan kita buka penjaringan,” kata dia.

Dirinya juga memaparkan tiga barometer yang menjadi pedoman partai untuk mengusung calon dalam pilkada Pesisir Barat.

“Pertama hasil survei, kesiapan logistik pemenangan, dan soliditas partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait apakah dirinya akan mencalonkan kembali pada pilkada Pesisir Barat 2020, Oking menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

“Nantikan ada mekanismenya sendiri. Yang pasti saat ini saya tidak mencalonkan menjadi ketua DPC,” tukasnya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog