Langsung ke konten utama

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Nanang Ermanto Sambut Baik Kehadiran SMSI di Bumi Ragom Mufakat



setialampung.co.id – Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan mengajak semua pengurus membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah, baik itu OPD, forkopimda di bawah kepemimpinan PLT Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto.

"Selamat kepada pengurus terlantik, pesan saya jaga selalu marwah organisasi, jaga profesionalitas dan terus bersemangat agar kedepan SMSI dapat maju dan berkembang di seluruh daerah," ujar Donny Irawan saat memberikan sambutan usai pelantikan ketua SMSI Lamsel, di aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung selatan, senin (15/7).

Ketua SMSI Lampung Donny Irawan juga mengatakan, pelantikan ketua dan pengurus SMSI daerah Lampung Selatan merupakan pelantikan perdana dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung. Sehingga diharapkan para pengurus dapat segera menjalankan roda organisasi dengan baik.
"Mari jadikan moment ini sebagai awal yang baik, mari pacu semangat, jangan hanya semangat diawal saja tapi nantinya 'Melempem'. Saya yakin di bawah kepemimpinan saudara Vivo (Ketua SMSI Lamsel) SMSI dapat berkibar di Lampung Selatan," katanya.

Dalam menjalankan agenda kerja, SMSI Lampung Selatan diamanahkan untuk segera menjalankan tiga hal penting sebagaimana amanah AD/ART SMSI yakni membantu dewan pers melakukan pendataan verifikasi media, menerima anggota dengan syarat kelengkapan perusahaan yang jelas, kemudian terakhir membangun kerjasama seluas-luasnya dengan pihak pemerintahan, swasta serta lainya.

"Bangun kerjasama yang baik dengan pemerintahan daerah, tunjukan profesionalitas, bila memberi kritik sertakan masukan sehingga ada sinergitas yang sifatnya membangun, karena itu juga tugas kita, tanggung jawab kita agar bermanfaaat untuk masyarakat luas," pesanya.

Pemilik media Siber Saibumi.com ini juga meminta agar ketua dan pengurus SMSI Lampung Selatan segera menyatukan irama kerja bersama para pengurus, menyusun agenda kerja termasuk menyelaraskan program kerja untuk  mendukung kemajuan pemerintahan daerah Lampung Selatan melalui PLT Bupati Nanang Ermanto.

Bangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, sehinga kita dirasa ada manfaat, begitu juga pemerintahan daerah kiranya dapat mensuport SMSI dengan sinergitas yang saling mendukung satu sama lainya," urainya.

Tak lupa diakhir sambutanya, Donny Irawan mengucapkan terimakasih kepada PLT Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto beserta jajaran forkopimda atas suport dan kerjasamanya, diharapkan kerjasama itu dapat selalu terjaga dan terjalin dengan baik.

"Terimakasih pak Plt Bupati, Nanang Ermanto, ini jamuanya luar biasa kita diberi ruang bahan disediakan tempat dirumah dinas lagi, terimakasih pak, kami siap memebantu, mendukung suksesinya roda Pemerintahan Lampung Selatan tentunya melalui kerjasama yang baik dan saling menguntungkan," ungkap Donny Irawan. (*)

Berita Populer

Mendagri Keluarkan Surat Edaran untuk Gubernur, Bupati dan Walikota

Jakarta - Sehubungan dengan persiapan penyelenggaraan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Kemendagri telah mengeluarkan Surat Edaran Mendagri tentang Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Hal itu dipaparkan Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian dalam Rapat Terbatas di Istana Negara Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Surat Edaran tersebut meminta kepada Gubernur dan Bupati/Walikota agar saling berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, membentuk Posko Pemantauan Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang bertugas untuk mengkoordinasikan, memfasilitasi, mengendalikan, memonitor persiapan dan pelaksanaan pada saat menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dengan melibatkan Perangkat Daerah terkait, Kementerian/Lembaga, Tentara Nasional Indonesia, dan Kepolisian Republik Indonesia;

Kedua, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat menjelang persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 melalui upaya:

a. Peningkatan Kesiapan Sarana dan P…

Reses Dedi Yuginta, Surono Minta Jumlah Guru Ngaji Didata Lagi

Bandarlampung - Surono, warga Kebon Jeruk meminta agar jumlah guru ngaji di wilayahnya didata kembali. Ini lantaran disinyalir adanya guru ngaji yang sudah tidak aktif mengajar lagi, namun masih mendapat bantuan dari walikota Bandarlampung.

Hal ini disampaikan Surono saat menghadiri reses anggota DPRD Bandarlampung Dedi Yuginta, kamis (12/12).


Menurutnya, diduga ada guru ngaji yang sudah tidak aktif tapi masih menerima bantuan dari walikota Bandarlampung.

"Supaya tidak terjadi tumpang tindih terkait jumlah guru ngaji yang ada, saya minta jumlah guru ngaji untuk didata ulang. Karena disinyalir ada yang sudah nggak aktif lagi tapi masih terima bantuan dari walikota," ujarnya.

Selain terkait mendata ulang jumlah guru ngaji, pada kesempatan tersebut ia juga minta agar honor ketua RT ditambah lagi.

"Kalau bisa honor ketua RT ditambah lagi, kalau bisa honornya menjadi dua juta rupiah," pintanya.

Hal berbeda disampaikan Lia. Warga Kota Baru ini mengusulkan perbaikan goro…

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…