Langsung ke konten utama

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

9 Atlet Lampung Perkuat Timnas Perbasasi di Asian Games Filipina 2019

Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Ist.

setialampung.co.id - Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball Seluruh Indonesia (Perbassi) Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan rasa bangganya terkait keberadaan 9 atlet dan seorang pelatihnya memperkuat tim nasional pada Asian Games Filipina 2019.

"Hampir setengah dari 24 tim baseball nasional diperkuat atlet-atlet Lampung pada Asian Games Filipina antara 30 November hingga 10 Desember 2019 mendatang," ujar Rahmat Mirzani Djausal, yang juga anggota DPRD Lampung, selasa (22/10).

Mereka itu adalah Andika Arlistanto (Pitcher), Gunawan Pandu Khalista (Pitcher), Rizky Aditya (Infield), Bahtiar Sanjaya (Infield), Hakeem Yatim (Infield),  Ranjani (Outfield), Akbar Kurniawan (Outfield), Rizky Ramadhan (Outfield), Alexander Rudolf (Outfield), dan Rully Parnanto (pelatih).

Keberadaan mereka tersebut diperkuat SK PB Perbasasi No. 021/SK-Timnas/PB PERBASASI/X/2019, yang ditandatangi oleh Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa, tertanggal 20 Oktober 2019.

Pendiri RMD Care tersebut juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Lampung semoga jerih payah mereka dalam mengharumkan nama bangsa dan provinsi berhasil. "Saya optimis mampu menyumbang medali emas untuk Indonesia," ujar kader Partai Gerindra itu.

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 akan diselenggarakan di Manila, ibu kota dari negara Filipina.

Pesta ke-30 akan berlangsung di Quirino Grandstand, Rizal Park, itu akan diikuti 11 negara ASEAN dengan mengutus 9,840 atlet dari masing-masing negara.

Rencananya akan dibuka Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan ditandai janji atlet dan penylaan obor di Arena Filipina, pada 30 November 2019 mendatang. (*)

Berita Populer

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…

Danpomal Lampung Minta Prajurit Profesional

BANDARLAMPUNG- Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lampung, Mayor Laut (PM) Prasetyo Bekti meminta prajurit bertugas independen dan profesional.

Permintaan Prasetyo Bekti itu dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Ke-73 Pomal Lampung di Gedung C, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, minggu (24/2) pagi.

Soal HUT Pomal, Prasetyo Bekti menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari perayaan HUT Pomal ke-73.

"Acara diawali olah raga bersama, yaitu senam bersama, setelah itu jalan sehat, kemudian dirangkai dengan kegiatan donor darah, sebagai wujud membantu rekan-rekan kita yang mungkin membutuhkan, dan terakhir ialah pengundian kupon jalan sehat," jelasnya.

Prasetyo memaparkan, untuk hadiah jalan sehat sendiri sebanyak 156 item, dengan hadiah utama 10 sepeda.

"Pomal kian bisa bertugas dengan sebaik-baiknya. Khususnya di Lampung, Lanal di Lampung mengelola ribuan prajurit, ada Brigade-4 Marinir, ada 2 Batalyon, ada Prokimal, dan lanal itu sendiri," kata…

Bahtiar Hadiri Rapat Kerja Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga yang sentral dalam sebuah pemerintahan di daerah. Pasalnya, hadirnya DPRD memperkuat tata kelola pemerintah daerah terutama dalam hal mendengarkan aspirasi rakyat. Oleh karenanya, memperkuat peran DPRD dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat merupakan bagian yang tak terelakkan.

Hal inilah yang ditekankan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar dalam silaturahmi dan koordinasi antara fraksi PKS DPR RI dengan pimpinan FPKS dan pimpinan DPRD provinsi se-Indonesia di ruang Puri Ratna Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, kamis (5/12).

“DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota adalah unsur penyelenggara urusan Pemda, harus memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerahnya,” kata Bahtiar.

Untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, DPRD perlu mengoptimalkan seluruh peran dan fungsinya sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan…