2,5 Miliar Untuk Seragam Batik Motif Lampung?

Cakrawala Lampung (CL) – Pegawai Negeri Sipil (PNS)/non PNS bakal mendapat seragam batik motif Lampung. Ini lantaran Dinas Pendidikan (Disdik) Bandar Lampung melakukan tender pengadaan seragam batik motif Lampung sebesar Rp2,55 miliar.

Terkait hal ini dibenarkan Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan Dinas Pendidikan Bandar Lampung A Husni. Menurut dia saat ini pengadaan seragam batik itu sedang ditenderkan melalui website LPSE Bandar Lampung.

"Ini lagi ditenderkan, itu bukan wewenang kita. Kalau sudah tender dan kontrak beres, baru diserahkan ke disdik," kata Husni, kemarin.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung Syarif Hidayat menyarankan Pemerintah Kota Bandar Lampung meninjau ulang pengadaan seragam batik motif Lampung yang anggarannya mencapai Rp2,55 miliar tersebut.

Dia mengutarakan, Pemkot perlu lebih menekankan lagi kepada anggaran yang pro kepada masyarakat. "Harus ada skala prioritasnya. Ini kan baru bahan, belum tentu langsung dijahit setelah mendapatkannya. Karena ada juga bahannya belum dijahit-jahit oleh PNS/non PNS setelah mendapatkan bahannya,” tandasnya.

Sebelumnya pada tahun 2013 lalu, Pemkot Bandarlampung menganggarkan pengadaan bahan bahan dasar seragam batik motif Lampung dan bahan celana rok dengan anggaran Rp2,720 miliar. (ist)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog