Kedepan Ridho Laporkan Kinerja KONI ke Dirinya Sendiri

Cakrawala Lampung (CL) – Dilantiknya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sebagai ketua KONI Lampung periode 2015 – 2019 terus mendapat kecaman dan kritik. Setelah ramai dikritik di jejaring media sosial karena dinilai melanggar aturan dan undang-undang (UU). Kali ini kritikan dilontarkan akademisi universitas Lampung Yusdianto.

Menurut Yusdianto, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo banyak melanggar aturan dan UU. Diantaranya telah melanggar UU 23 nomor tahun 2014, dan UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional.

“Saya tidak heran Ridho bisa dilantik sebagai ketua KONI Lampung oleh ketua umum KONI pusat. Ini karena diduga semua pihak sudah melanggar UU secara berjamaah,” kata dia.

Dengan dilantiknya Ridho sebagai ketua KONI Lampung, lanjutnya, kemungkinan besar terjadi konflik of interest. Yang tak ayal diduga akan memunculkan hasrat ingin memperkaya diri sendiri, kelompok atau golongan.

“KONI itu kan lembaga indepen, dan KONI akan mempertanggungjawabkan hasil kinerjanya kepada gubernur Lampung. Kalau Ridho ketua KONI Lampung, masak kedepan Ridho mempertanggungjawabkan masa kepengurusan KONI Lampung nanti kepada dirinya sendiri yang juga gubernur Lampung. Ini kan aneh, pasti akan terjadi konflik kepentingan,” tandasnya. (ben)

 

 

 

 

 
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog