Pemuda Muhammadiyah Desak Ridho Mundur Sebagai Ketua KONI

Cakrawala Lampung (CL) – Setelah kalangan akademisi, desakkan agar Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mundur dari jabatannya sebagai ketua KONI Lampung terus bermunculan. Desakkan kali ini dilontarkan dari kalangan Pemuda Muhammadiyah Lampung.

Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah Lampung, Hamami menyatakan sepakat mendukung gubernur agar menyerahkan jabatannya sebagai ketua KONI Lampung kepada orang yang memang berkompeten di bidangnya agar lebih fokus.

“Saya rasa lebih baik pak gubernur fokus dulu dengan hal-hal yang bersifat urgensi dalam pengembangan dan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya kepada Cakrawala Lampung, kemarin.

Menurut dia, jika dengan menjabat sebagai ketua KONI Lampung sudah melanggar undang – undang (UU) atau surat edaran (SE) menteri dalam negeri, semestinya jabatan ketua KONI itu diberikan kepada sosok yang konsen dan berkompeten terhadap olahraga.

“Kita bukan menganggap gubernur tidak mampu, tetapi lebih baik dia fokus terhadap tugas dan fungsinya sebagai gubernur Lampung. Pak gubernur Lampung kita ini seperti diketahui merupakan gubernur termuda se-Asia Tenggara. Untuk itu kita berharap Lampung memiliki progresifitas yang baik,” tandasnya.

Dari beberapa sektor yang harus dibenahi di Lampung, lanjutnya ada beberapa hal yang harus benar-benar fokus. Seperti dalam hal pembangunan infrastruktur serta keamanan.

“Kalau di beberapa daerah lain ada kepala daerahnya yang melanggar UU, harapan saya pak gubernur Lampung dapat menjadi contoh di seluruh Indonesia dengan melepas jabatannya sebagai ketua KONI Lampung,” pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog