Pesisir Barat Marak Pelanggaran APK Calon

Cakrawala Lampung (CL) – Selain Lampung Timur, daerah lainnya yang rawan terjadi pelanggaran yakni Pesisir. Ini karena sampai saat ini masih marak alat peraga (APK) para calon kepala daerah (calon kada) yang belum dicopot. APK yang belum dicopot yakni milik pasangan calon kada Agus Istiqlal – Erlina, Aria Lukita – Efan Tolani, Jamal Naser – Syahrial dan Oking Gandamiharja – Irawan Topani.

“Untuk sementara tahapan masih berjalan. Disamping monitor kegiatan kampanye, kita juga memantau pemutakhiran data. Kendalanya saat ini masih marak APK para calon kada yang belum dicopot,” kata Komisioner KPU Pesisir Barat Syarief Ediansyah kepada wartawan ini, kemarin.

Kendati demikian, ucapnya, pihaknya terus mengimbau para calon untuk mentaati regulasi kampanye. “Satu hal yang menjadi titik tekan kami yakni terkait APK yang terpasang di mobil kendaraan pasangan calon Aria Lukita – Efan Tolani.

“Kami sudah mengimbau untuk mencopot APK di kendaraan. Namun sampe sekarang tidak diindahkan oleh pasangan itu. Ini lantaran APK tidak boleh dipasang kecuali yang disediakan KPU,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog