Gunawan Handoko Belum Pamit Pindah Partai

Cakrawala Lampung (CL) – Beberapa terakhir ini mulai bermunculan kader partai politik yang mengundurkan diri. Jika di Partai Demokrat (PD) terdapat kader yang mengundurkan diri, di Partai Gerindra Lampung terdapat kader yang pindah partai politik (parpol).

Salah satu kader partai besutan Prabowo Subianto yang pindah partai yakni Gunawan Handoko. Pria yang sebelumnya menjabat ketua bidang komunikasi DPD Partai Gerindra Lampung ini, saat ini sudah bergabung dengan Partai Perindo.
Saat ditanya alasannya pindah ke Partai Perindo, Gunawan Handoko mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk ikut mengabdikan diri dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Seperti misi yang diemban Partai Perindo.

“Terlebih teman – teman yang mendeklarasikan partai baru ini adalah orang – orang yang sudah saya kenal sejak lama. Diantaranya para aktivis organisasi yang memiliki integritas dan dedikasi. Dan mereka semua sudah ada komitmen untuk membangun kebersamaan dalam menjalankan organisasi, termasuk dalam setiap pengambilan keputusan,” kata dia, Kamis (10/9).

Ketika disinggung apakah kepindahan dirinya ke Partai Perindo ini sudah sepengetahuan dan izin ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunawan Handoko mengaku belum belum sempat pamit dengan ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim.

“Karena keputusan saya bergabung dengan Perindo sudah di ujung waktu. Dan lagi pula keberadaan saya di Partai Gerindra sebagai kader eksternal yang tidak ada kaitannya dengan struktural partai. Jabatan saya sebagai ketua bidang komunikasi merupakan jabatan fungsional. Meski begitu, secara etika saya akan melapor ke beliau,” ungkapnya.

Ditegaskannya, kepindahan dirinya ke Partai Perindo ini buka karena merasa kecewa dengan Partai Gerindra. Karena sampai saat ini masih menjalin hubungan baik dengan Partai Gerindra.

“Ini semata-semata panggilan nurani untuk dapat menyumbangkan pemikiran bagi partai Perindo yang nota bene masih baru. Saya sadar di Gerindra sudah terlalu banyak kader yang baik dan cerdas. Maka saya mencari tempat lain untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan lainnya. Prinsip saya, masalah dimana saya harus mengabdi tidak menjadi persoalan, karena partai politik memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai kawah Candradimukanya untuk mencetak kader2 terbaik,” pungkasnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog