KPU Gelar Workshop Pemilih Cerdas

Cakrawala Lampung (CL) – KPU Bandarlampung menggelar workshop pemilih cerdas untuk pilkada berkualitas di aula KPU setempat, Rabu (9/9). Workshop diikuti seratus peserta yang terdiri dari perguruan tinggi, pelajar, organisasi kepemudaan dan badan eksekutif mahasiswa.

Sekretaris KPU Bandarlampung Zainudin selaku pemberi materi mengatakan, workshop bertujuan agar para peserta dapat membantu KPU untuk mengingatkan masyarakat untuk memberikan hak suara pada pemilihan walikota Bandarlampung 9 Desember mendatang. Kemudian, diharapkan peserta workshop juga dapat memilih calon kepala daerah (calon kada) dengan cerdas.

“Sehingga di pemilihan kepala daerah nanti para mata pilih tidak terjebak dengan politik transaksional dan fragmatis,” kata Zainudin di ruang kerjanya, Rabu (9/9).

Dia mengutarakan, dengan menjadi pemilih yang cerdas, mata pilih dapat memilih figur kepala daerah calon kada yang baik.

“Kita juga berharap para peserta juga dapat mengingatkan agar masyarakat melakukan kontrol dalam hal daftar pemilih sementara (DPS) yang akan diumumkan KPU,” ujarnya.

Senada disampaikan Komisioner KPU Bandarlampung Fadillasari. Dia minta agar peserta workshop ini juga dapat melakukan koreksi atas DPS yang akan diumumkan KPU.

“Kita minta masyarakat untuk ikut mengkoreksi DPS yang ada. Karena KPU tidak dapat memantau secara keseluruhan sehingga perlu bantuan masyarakat untuk mengkoreksinya jika ada kekurangan atau kekeliruan,” ungkapnya. (ben)

 
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog