Lawan Politik Uang, CangKir Kamisan Terbitkan Buku

Cakrawala Lampung (CL) - Komunitas CangKir Kamisan terus melakukan berbagai usaha untuk mencerdaskan para pemilih‎ khususnya di Kota Metro.Tak hanya bekerjasama, memproduksi film dokumenter, membuat t-shirt dan lagu bertemakan lawan politik uang. Kini Komunitas CangKir Kamisan menggandeng berbagai kalangan dalam gerakan sedekah tulisan untuk penerbitan buku bertajuk Gotong-Royong Melawan Politik Uang.

Pegiat CangKir Kamisan‎, Rahmatul Ummah mengatakan, pihaknya kini menggandeng berbagai kalangan dalam gerakan sedekah tulisan yang akan diterbitkan menjadi buku. Buku tersebut nantinya sama seperti film NPWP akan didiskusikan keliling ke berbagai tempat.

“Mudah – mudahan para pemilih mendapatkan informasi dan pengetahuan politik yang baru," ujarnya.
Rahmat menjelaskan, pihaknya mengajak berbagai kalangan dalam penerbitan buku ini. Mulai akademisi dari berbagai kampus, jurnalis, penyelenggara pemilu dan warga.

"Saat ini sudah 20 orang yang sudah konfirm dan mulai mengirimkan tulisan-tulisanya. Insya allah di akhir Oktober, buku akan diluncurkan,” ujarnya.

Buku yang menggandeng penerbit lokal Sai Wawai Publishing ini sendiri digagas mandiri ini juga mengandalkan keswadayaan para penulis dan penyusunya.

"Semua penulis terlibat secara sukarela, tidak mendapatkan honor‎. Bahkan beberapa diantaranya menyumbang biaya penerbitan," pungkas Rahmat.

Ditambahkannya, akademisi dari berbagai kampus mulai dari Universitas Lampung (Unila), Universitas Muhammadiyah Metro UMM, STAIN Metro, IAIN dan beberapa kampus di luar Lampung hingga luar negeri terlibat dalam penulisan buku ini.

Sementara salah satu akademisi unila Rudy mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. "Kami terpanggil dengan gagasan ini dan kami mendukung ikhtiar ini sebagai tanggung jawab intelektual kami," kata Rudy, Doktor lulusan Kobe University yang juga ketua jurusan HTN Unila ini. (rls/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed