Mangkir, Panwas Panggil Lagi A. Muslimin

Cakrawala Lampung (CL) – Panitia pengawas pemilihan umum (panwaslu) Bandarlampung, Senin (7/9) melayangkan surat penggilan kedua bagi calon wakil walikota Bandarlampung Ahmad Muslimin. Ini lantaran calon wakil walikota yang berpasangan dengan M. Yunus ini tidak hadir pada panggilan pertama.

“Ahmad Muslimin pada panggilan pertama Sabtu (5/9) tidak hadir ke panwaslu. Liasion officer (LO) beralasan tidak menerima surat penggilan pertama. Padahal surat pertama itu yang menerima istri Ahmad Muslimin sendiri. Jadi besok (Senin) kita layangkan panggilan kedua ditujukan ke alamat posko pemenangannya,” kata Komisioner Panwaslu Bandarlampung Nurakhman Yusuf, Minggu (6/9) kepada Cakrawala Lampung.

Dia menjelaskan, panggilan kedua ini untuk klarifikasi terkait kartu tanda penduduk (KTP) yang dimiliki Ahmad Muslimin ada dua, yakni KTP SIAK dan e-KTP.

Sementara LO Ahmad Muslimim, Dendi Ibrahim saat dikonfirmasi mengaku siap memberikan klarifikasi ke panwaslu jika dikirimkan surat panggilan kedua.

“Insya Allah kita datang. Surat panggilan klarifikasi yang pertama itu tidak sampai ke Ahmad Muslimin. Jadi kita minta surat panggilan kedua di alamatkan ke posko pemenangan di Jalan Way Umpu, Pahoman,” kata dia kepada Cakrawala Lampung, Minggu (6/9).

Dia mengungkapkan, semestinya hal ini tidak menjadi masalah yang besar. Karena pada saat perbaikan berkas calon, pihaknya sudah menyerahkan foto copy e-KTP yang dilegalisir lurah setempat.

“Sejak awal saya yang menyerahkan administrasi calon ke KPU. Dan pada saat perbaikan berkas, kita sudah menyerahkan foto copy e-KTP yang sudah dilegalisir lurah setempat. Seharusnya ini tidak jadi masalah. Memang sebelumnya Ahmad Muslimin ini tinggal bersama kakaknya, tapi sekarang Ahmad Muslimin tinggal di daerah Hanoman,” ungkapnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog