MHKI Gelar Seminar Pidana Medik Bukan Pidana Umum

Cakrawala Lampung (CL) - Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Wilayah Lampung akan menggelar seminar bertajuk Pidana Medik Bukan Pidana Umum dan Pelantikan Pengurus, Selasa (29/9) mendatang di Gedung D Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua MHKI Pusat dr. M. Nasser, Sp,KK,D.Law.

Sekretaris MHKI Wilayah Lampung HS Tisnanta mengatakan, dinamika konflik hukum kesehatan di Lampung dapat dikatakan cukup dinamis dan membutuhkan upaya untuk pencerahan.

Lebih lanjut Tisnanta menjelaskan, isu hukum kesehatan merupakan satu bidang keilmuan yang bersifat lintas disiplin antara ilmu hukum dan ilmu kesehatan. Realitas tersebut pada akhirnya memerlukan pemahaman secara fundamental tentang hukum kesehatan. Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia telah berdiri sejak tahun 2008.

“MHKI Lampung sendiri dibentuk untuk membangun dan mengembangkan advokasi hukum kesehatan kepada masyarakat, institusi kesehatan, lembaga pendidikan tenaga kesehatan, serta  profesional bidang kesehatan, membangun sinergi hubungan antar lembaga hukum dengan lembaga kesehatan dalam kerangka pemenuhan dan perlindungan dalam pelayanan kesehatan serta mendorong dan mengadvokasi pembangunan hukum dan kebijakan kesehatan di Wilayah Lampung berlandaskan pada standar keilmuan,” ungkap akademisi FH Unila ini.‎

MHKI Wilayah Lampung sendiri diketuai Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes. Sejumlah praktisi kesehatan dan juga akademisi ikut tergabung didalamnya. MHKI Wilayah Lampung sendiri dibentuk berdasarkan surat mandat Ketua Umum MHKI Pusat No.001/U/ADM/MHKI/2014. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog