Pimpinan HKBP Sedunia Batal Datang, Jemaat Kecewa

Cakrawala Lampung (CL) - Ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Panjang, Kota Bandarlampung sangat kecewa terhadap Pendeta Williem. TP Simarmata. MM selaku Ephorus (Pimpinan) jemaat HKBP se Dunia.

Kekecewaan ini tak lain atas rencana Pendeta Williem yang akan datang ke HKBP Panjang. Selain akan melaksanakan kebaktian yang sudah diagendakan pada hari ini, Sabtu (12/9) yang dimulai pukul 17:00 WIB sampai selesai. Dan usai kebaktian direncanakan akan mengulosi (menyelendangkan kain kas batak) ke para jemaat Gerja HKBP Panjang.

Tunggu punya tunggu, sampai kebaktian selesai, Ephorus Williem tidak juga datang, bahkan para jemaat tetap dengan setia menunggu. Karena informasinya, panitia acara sedang menjemput di Bandara Raden Intan dan menyatakan pesawat yang membawa Ephorus Williem dari Jakarta mengalami delay.

Tapi faktanya, saat panitia yang menjemput ke Bandara Raden Intan, kembali ke Gereja HKBP Panjang tanpa Ephorus.

"Kita kalah, Ephorus tidak kesini. Dia dijemput pareses (pengurus wilayah Sumbangsel) dan tidak kesini," kata Siburian, panitia yang menjemput Ephorus Williem.

Padahal, kata Siburian, panitia sudah berkoordinasi dengan Ephorus Williem, sehingga kegiatan sudah terjadwalkan.
" kita tidak tahu kenapa tibai-tiba saat kita jemput di bandara sudah ada Pola Pardede, assiten II Pemkot Bandarlampung yang membawa Ephorus kerumahnya," ujarnya.

Atas situasi ini, para panitia meminta maaf kepada para jemaat, begitu juga Pendeta HKBP Resot Panjang,  Maruncing Siahaan, menyampaikan permohonan maafnya, dan berharap para Jemaat tetap dibawa dalam damai.

"Kita tetap semangat, dan dalam damai, semoga semua berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui, Ephorus Williem, direncanakan Minggu (13/9), memiliki agenda peletakan batu pertama pembangunan gereja HKBP  Kalianda, Lampung Selatan.

"Sedih amat yah, seharusnya Ephorus bijak, kita sudah menanti dari jam 5 sore, masak dia tidak bijak atas jemaatnya yang sudah menunggu-nunggunya," kata salah satu anggota jemaat HKBP Resot Panjang.

Sementara itu, Pola Pardede saat dimintai tanggapanya melalui ponselnya meskipun dalam keadaan aktif namun tidak diangkat, begitu juga saat di sms tidak ada jawaban. (rls)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog