Sulpakar Sakit, Paripurna Penyampaian Usulan Raperda Ditunda

Cakrawala Lampung (CL) – DPRD Bandarlampung menunda paripurna penyampaian usulan 13 rancangan peraturan daerah (raperda). Penundaan ini lantaran dewan menerima informasi jika Penjabat Walikota Bandarlampung Sulpakar tidak dapat hadir karena sedang sakit.

Penundaan paripurna penyampaian usulan 13 raperda ini disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Bandarlampung Imam Santoso di DPRD setempat usai paripurna internal penyampaian usulan 13 raperda, Senin (28/9).

“Kita dapat kabar kalau pj walikotanya tidak bisa datang karena sakit. Jadi paripurnanya ditunda sampai walikotanya bisa hadir. Karena penyampaian usulan 13 raperda ini harus dihadiri walikota. Tapi di dalam rapat paripurna internal, DPRD menerima 13 usulan raperda 2016 tersebut,” kata dia kepada Cakrawala Lampung.

Penundaan paripurna penyampaian ini dibenarkan Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi. “Ya ditunda, karena berdasarkan UU nomor 12 tahun 2011, pengajuan perda dari eksekutif harus dihadiri kepala daerah. Tapi paripurna internal dewan sudah menerima usulan raperda itu,” ungkapnya.

Sementara Kabag Humas Pemkot Bandarlampung Paryanto ketika dikonfirmasi cakrawalalampung.com membenarkan jika Pj Walikota Bandarlampung Sulpakar tidak dapat menghadiri paripurna karena dalam kondisi sakit.

"Ya, informasi yang saya terima, Pak Sulpakar berobat ke Jakarta karena ada keluhan terkait kesehatannya," jelasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed