Warga Tiga RT Tolak Pembangunan Provider Tri

Cakrawala Lampung (CL) – Warga yang tergabung di dalam RT 15, 16 dan 17, Kelurahan Pematang Wangi, Kecamatan Tanjung Senang menolak pembangunan tower provider tri di wilayah setempat. Penolakan ini disampaikan warga di dalam pertemuan dengan Komisi I DPRD Bandarlampung yang dipimpin Ernita Siddik, Kamis (17/9).

Hi. Suwanto warga RT 16 disela-sela pertemuan dengan tegas menolak pembangunan tower provider tri tersebut. Menurut dia, warga dirugikan dengan adanya tower itu. Diantaranya warga khawatir terkena radiasi jika tower jadi dibangun di sekitar rumah warga. Selain itu, warga juga kesulitan menganggunkan miliknya jika ingin mengajukan pinjaman ke bank.

“Harga mati kita tolak pembangunan towernya. Kita minta material tower untuk segera dipindahkan,” tegasnya.

Anggota Komisi I DPRD Bandarlampung Ernita Siddik di dalam pertemuan mengatakan, pada dasarnya masyarakat tidak menghalangi investasi yang akan masuk di Bandarlampung. Namun, pihak provider harus meninjau ulang jika warga menolak tegas pembangunan tower.

"Kita khawatir terjadi keributan di masyarakat. Dan BPMP juga diminta untuk tidak mengeluarkan izin selama masih ada gejolak di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara staff Site Acquisition Provider Tri, M. Irza Irnanda di dalam hearing mengakui tidak meminta persetujuan kepada seluruh warga. Ini karena ada beberapa warga yang memiliki kesibukan dan memerlukan waktu untuk menemuinya.

“Memang belum semua warga, karena kita berpatokan dengan tinggi tower saja. Kita minta maaf jika sebelumnya warga tidak berkenan adanya pendirian tower. Kita sudah mencoba bermusyawarah dengan warga baik di dalam atau di luar radius berdirinya tower. Namun sampai sekarang belum ada pertemuan dan titik temu dengan warga. Kita belum bisa mengambil keputusan adanya penolakan warga ini," ungkapnya.

Sedangkan Lurah Pematang Wangi Toni Andriansyah mengutarakan, pihaknya memberikan izin pendirian tower karena berpatokan sudah ada persetujuan dari aparatnya di bawah.

“Kita berpatokan terhadap aparat di bawah, jadi saya tandatangani. Tapi kalau warga dengan tegas menolak ya nggak masalah,” tandasnya singkat. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog