Warga Tuntut Pengembang Citra Garden Bangun Masjid

Cakrawala Lampung (CL) – Perwakilan ratusan warga perumahan elite Citra Garden menyerahkan petisi kepada Komisi III DPRD Bandarlampung. petisi 285 warga itu terkait tuntutan warga agar membangun masjid sebagai sarana ibadah di area perumahan.

Salah satu perwakilan warga, Nova mengatakan, petisi yang disampaikan warga ini murni aspirasi warga Citra Garden yang menginginkan tersedianya fasilitas rumah ibadah.

"Kami menuntut agar pengembang membangun masjid. Karena umat muslim kesulitan untuk beribadah. Ini karena di area perumahan belum ada masjidnya. Yang ada saat ini mushola yang letaknya jauh dan berada di luar area perumahan warga,” ujarnya dihadapan anggota Komisi III DPRD Bandarlampung, Selasa (22/9).

Sementara Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Yuhadi menginginkan aspirasi warga tetap dilakukan dengan cerdas tanpa melibatkan pihak luar. Dan komisi III berjanji akan memperjuangan aspirasi warga ini.

“Komisi III besok (Rabu) dipanggil ke pemerintah kota Bandarlampung untuk membahas masalah ini,” kata dia.

Sementara General Manager Asenda Bangun Persada selaku pengembang perumahan Citra Garden Rudi Setiawan mengatakan, terkait pembangunan rumah ibadah, pihaknya menyerahkan ke pemerintah Kota Bandarlampung sesuai yang diatur dalam permendagri nomor 9 tahun 2009 tentang pedoman penyerahaan prasarana, sarana, dan utilitas perumahaan dan pemukiman di daerah. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog