Dalil Tidak Terbukti, DKKP Putuskan Rehabilitasi Nama Bawaslu Lampung

Cakrawala Lampung (CL) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung dapat bernafas lega. Pasalnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam amar putusannya dalam sidang yang digelar Jumat (9/10), memutuskan bawaslu Lampung direhabilitasi.

Anggota DKPP Saut Hamonangan Sirait ketika dihubungi cakrawalalampung.com mengatakan, DKPP dalam amar putusan nomor 16/DKPP - PKE - IV/2015 memutuskan menolak seluruh permohonan pengadu yakni Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat dan Analisis Pembangunan (Lambang) Antoni Wijaya, nama Bawaslu Lampung direhabilitasi, memerintahkan bawaslu RI untuk menindaklanjuti keputusan ini selambat - lambatnya 7 hari setelah putusan dan meminta bawaslu RI untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini.

"Dalil yang diajukan pengadu tidak terbukti. Jadi nama bawaslu Lampung direhabilitasi," kata Saut.

Ketua Lampung yakni Fatikhatul Khoiriyah saat dihubungi bersyukur atas keputusan DKPP yang merehabilitasi nama Bawaslu Lampung.

"Alhamdulillah, DKPP merehabilitasi nama bawaslu Lampung. Kedepan kita akan lebih ketat dan lebih hati - hati lagi dalam melakukan pengawasan," kata Fatikhatul Khoiriyah.

Kendati demikian, kata wanita yang disapa Khoir ini, pihaknya mengapresiasi terhadap lembaga atau perseorangan yang mengkritisi bawaslu Lampung. Karena itu salah satu bagian dari dinamika demokrasi.

Sementara Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat dan Analisis Pembangunan (Lambang) Antoni Wijaya belum bisa dikonfirmasi.

"Nanti aja ya, saya lagi di dalam kendaraan dalam perjalanan," ujarnya singkat.

Anggota Bawaslu Lampung Nazarudin Togakratu yang menghadiri sidang DKPP membenarkan jika DKPP menolak semua dalil pengadu.

"Semua laporan pengadu tidak terbukti dan ditolak DKPP. Akhirnya DKPP memutuskan merehabilitasi nama Bawaslu Lampung," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog