Gawat, 8 Hektar Lahan Milik Pemprov Lampung Dikuasai Warga

Cakrawala Lampung (CL) – Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung tampaknya harus bekerja lebih serius lagi dalam mengamankan asetnya. Sebab, salah satu aset milik pemprov Lampung saat ini sudah dikuasai warga. Tidak tanggung – tanggung, aset yang dikuasai warga saat ini yakni lahan seluas 8 hektar di wilayah UPB Palawija, Tegineneng, Pesawaran. Dikuasainya lahan milik pemprov ini terungkap dalam hearing dengan komisi III DPRD Lampung, Rabu (21/10).

“Sudah sekitar dua tahun ini 8 hektar lahan milik kita sekarang dikuasai oleh warga setempat,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Emilia Kusumawati usai hearing dengan komisi III DPRD Lampung, Rabu (21/10).

Saat ditanya apakah pihaknya sudah berusaha untuk mengambil kembali lahan yang dikuasai warga tersebut, dia mengaku pihaknya sudah berupaya untuk mengambil kembali lahan tersebut namun tidak berhasil.

“Kita sudah berupaya melakukan pendekatan, tapi ada perlawanan dari warga. Warga main keras, jadi teman – teman pada takut. Selain 8 hektar kita dikuasai warga, sebanyak 17 hektar lahan kita juga diambil biro aset,” ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog