Inilah 4 Rekomendasi Panwaslu Bandarlampung Bagi KPU Terkait DPT

BANDARLAMPUNG (CL) - Panwaslu Bandarlampung, Kamis (29/10), mengeluarkan empat rekomendasi bagi KPU terkait daftar pemilih tetap (DPT) yang akan digunakan di pemilihan walikota (pilwakot) Bandarlampung.

Anggota panwaslu Bandarlampung bidang pengawasan Nur Rakhman Yusuf mengatakan, mencermati banyaknya data ganda dan mata pilih yang belum tercatat di DPT. Panwaslu Bandarlampung mengeluarkan empat rekomendasi. 

Empat rekomendasi itu, ungkapnya, yakni pertama panwaslu merekomendasikan agar KPU melakukan perbaikan terhadap DPT. Kedua, KPU diminta memasukkan DPTb I ke dalam DPT. Ketiga, panwaslu merekomendasikan agar KPU melaksanakan pleno ulang DPT secara terbuka. Kemudian yang keempat, panwaslu merekomendasikan agar KPU mengevaluasi kinerja para PPK dan PPS.

"Rekomendasi sudah kita serahkan ke KPU sore tadi (kemarin). Kita memberikan waktu sampai 10 November bagi KPU untuk melaksanakan rekomendasi ini. Kemaren KPU agak tertutup terkait DPT. Tapi sekarang kita tidak usah melihat siapa yang benar atau salah. Karena Ini demi kebaikan bersama," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog