KOMISI III DPRD Bandarlampung Dituding Lembek Tanggapi Pengaduan Masyarakat

Cakrawala Lampung (CL) – Komisi III DPRD Bandarlampung dituding keras di awal tapi lembut dibelakang dalam menanggapi pengaduan masyarakat. Tudingan ini disampaikan pemilik hak sewa lahan PT. KAI di Jalan Gatot Subroto, Heri CH Burmeli, lantaran Komisi III DPRD Bandarlampung tidak menindaklanjuti pengaduannya terhadap pemilik Toro House yang diduga telah mencaplok lahannya.

"Padahal pihak Toro House tidak dapat menunjukkan sertifikat kepemilikan lahan baik sertifikat asli atau salinannya. Pemilik Toro House juga tidak dapat menunjukkan bukti kepemilikan saat pertemuan dengan komisi III DPRD Bandarlampung. Semestinya komisi III bisa mengeluarkan rekomendasi membatalkan izin pihak Toro House yang tidak ada dasar hukum yang sah,” kata Heri.

Kuasa Hukum Toro House, Herwanto Semeguk menuturkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Heri CH Burmeli untuk menyelesaikan masalah ini namun belum ada titik temu.

"Belum ada titik temu dalam upaya mediasi. Terkait sertifikat lahan, kita belum mendapat undangan dari komisi III dan akan saya tanyakan dengan yang megang sertifikatnya,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Yuhadi membantah tudingan Heri CH Burmeli itu. Menurut Yuhadi, pihaknya sudah berupaya memediasi kedua belah pihak. Namun belum ada titik temu, sehingga menyarankan kedua belah pihak tersebut untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

“Kita juga sudah minta agar pihak Toro House untuk menunjukkan sertifikat kepemilikan lahannya. Kita tunggu saja,” tandasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog