Muhaimin: Sudah Tiga Kali Kereta Api Babaranjang Anjlok

Cakrawala Lampung (CL) - Setelah anjlok di Negeri Agung, Way Kanan, kali ini kereta api babaranjang kembali anjlok di Desa Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan, Selasa (13/10).

Humas PT KAI Subdivre III.2 Tanjungkarang, Muhaimin mengatakan, anjloknya babaranjang bermuatan batubara sebanyak 60 gerbong ini terjadi untuk yang ketiga kalinya di tahun 2015 ini.

"Ini udah yang ketiga kalinya babaranjang kita anjlok. Yang pertama terjadi di Baturaja, kedua di Negeri Agung, Way Kanan dan yang di Natar ini yang ketiga kalinya," kata Muhaimin saat dihubungi cakrawalalampung.com, Selasa (13/10).

Muhaimin mengutarkan, banyak faktor yang menyebabkan anjloknya babaranjang ini. Namun semuanya masih dalam proses penyelidikan.

"Bisa karena human eror, atau karena faktor lainnya. Tapi kita tunggu saja hasil penyelidikannya. Yang pasti masinis kita memiliki jam terbang dan harus memenuhi persyaratan tertentu untuk menjadi masinis.

Dia mengungkapkan, babaranjang yang anjlok di Natar sekitar pukul 08.35 WIB itu masinisnya Andrian Rosandi dan Dimas Aminudin yang melaju dari Tanjung Enim membawa muatan batubara dengan 60 gerbong.

"Yang anjlok dari gerbong ke 15 – gerbong 22," tandasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog