Nasib Bawaslu Lampung Ditentukan Sidang DKPP Besok

Cakrawala Lampung (CL) - Nasib Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung ditentukan besok (Jumat, 9/10). Ini lantaran Jumat (9/10), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan lima putusan yakni atas KPU Kerom, Papua, KPU Yahukimo, Papua, KPU PakPak Bharat, Sumatera Utara, dan atas Bawaslu Provinsi NTT dan Bawaslu Lampung pukul 10.00 WIB di ruang sidang DKPP dan melalui video conference di Kantor Bawaslu terkait.

Anggota DKPP Saut Hamonangan Sirait saat dihubungi cakrawalalampung.com, Kamis (7/10) membenarkan adanya sidang putusan DKPP salah satunya bagi Bawaslu Lampung.

"Sidang untuk bawaslu Lampung agendanya dimulai pukul 15.00 WIB. Agendanya pembacaan putusan. Pelapor dan terlapor tidak wajib menghadiri sidang ini. Karena ini sudah sidang putusan," kata Saut

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah ketika dihubungi cakrawalalampung.com, Kamis (7/8) menuturkan, anggota bawaslu Lampung Nazarudin Togakratu yang akan mewakili bawaslu Lampung di dalam persidangan tersebut.

"Bang Nazar (Nazarudin) yang akan hadir di persidangan. Sebab, saya dan Ali Sidik menghadiri acara di Pesawaran," kata wanita yang disapa Khoir ini.

Saat ditanya bagaimana harapannya atas sidang putusan itu, Khoir mengatakan, dirinya beserta anggota bawaslu lainnya pasrah terhadap apapun keputusan yang akan dikeluarkan DKPP.

"Kita pasrah aja. Yang namanya bekerja pasti ada resikonya," imbuhnya.

Sementara pihak pelapor, Ketua Lambang Antoni Wijaya menegaskan, dirinya akan menghadiri sidang putusan itu.

"Saya dan anggota Lambang akan hadir langsung. Ini saya lagi diperjalanan menuju Jakarta. Kita opitimistis memenangkan gugatan ini," imbuhnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog