Satu Jam, PKS Bandarlampung Kumpulkan Lima Juta Lebih Untuk Korban Asap

BANDARLAMPUNG (CL) – Bencana kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan menggugah berkalangan untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah tersebut. Salah satunya dilakukan DPD PKS Bandarlampung yang menyalurkan bantuan dengan melakukan penggalangan dana, Rabu (28/10).

Penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik di Bandar Lampung. Seperti di lampu merah Jalan Pramuka, lampu merah PU, lampu merah Kemiling, bundaran tugu adipura, lampu merah pasar tugu, lampu merah Masjid Al Furqon dan lampu merah Garuntang.
Penjabat Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, penggalangan dana ini salah satu arahan dan instruksi Presiden PKS agar setiap struktur PKS di daerah membantu korban bencana asap. Dimana presiden PKS menamakan aksi ini yakni gerakan nasional tanggap asap (Genta).

Selain menggalang dana dari masyarakat, ujarnya, PKS juga menggalang dana dari kader-kader PKS Bandarlampung. Dana dikumpulkan oleh unit pembinaan kader dan diserahkan kepada bendahara Genta PKS.

Bagi masyarakat Bandar Lampung yang ingin menyumbang bantuan berupa masker N95 dan tabung oksigen, jelasnya, PKS membuka posko Genta PKS di Kantor DPD PKS Bandarlampung di Jalan Sisingamangaraja No 68 Gedung Air, Tanjung Karang Barat. Atau bagi yang ingin membantu dalam bentuk dana PKS juga membuka rekening khusus GentaPKS dengan nomor 355 000 2779 Bank Muamalat atas nama DPD PKS Bandar Lampung..
Pada kesempatan tersebut, Aep juga mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung untuk bersama-sama melaksanakan sholat istisqo atau sholat minta hujan.

“Sholat istisqo ini Insya Allah diadakan pada hari Minggu 1 November jam 07.00 di halaman Taman Makam Pahlawan, Kedaton. Sholat istisqo sebagai bagian dari doa dan munajat masyarakat Bandar Lampung memohon kepada Allah untuk menurunkan hujan dan menghilangkan bencana asap yang sudah melanda wilayah Sumatera dan Kalimantan selama berbulan-bulan. Sholat ini dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai ormas Islam dan masjid-masjid yang ada di Bandar Lampung”, jelas Aep.

Dalam aksi yang berlangsung kurang lebih 1 jam terkumpul dana sebanyak Rp5.909.100 (Lima Juta Sembilan Ratus Sembilan Ribu Seratu Rupiah).

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Bandarlampung Muchlas Bastari mengatakan, penggalangan dana bagi para korban bencana asap juga akan dilaksanakan di DPRD Bandarlampung.

"Kita berharap semua anggota dan sekretariat dewan mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara kita yang terkena bencana asap," ungkapnya. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed