Sepakat, Semua APK Calon Akan Dicopot Jika Satu APK Hilang

Cakrawala Lampung (CL) – Liasion Officer (LO) pasangan calon walikota jalur perseorangan Muhammad Yunus, Dendi Ibrahim mengatakan, berdasarkan kesepakatan di dalam rakor yang digelar di KPU Bandarlampung, Selasa (6/10) disepakati mulai dari pihak kecamatan, lurah sampai ke tingkat RT bisa merapihkan atau memperbaiki alat peraga kampanye (APK) yang rusak.

Kesepakatan ini tercapai lantaran sebelumnya pihak kecamatan, lurah sampai RT tidak mau memperbaiki APK yang rusak karena khawatir dianggap berpihak kepada salah satu calon.

“Jadi camat, lurah atau RT berdasarkan kesepakatan tadi bisa memperbaiki APK yang rusak di lapangan. Kesepakatan ini mulai berlaku Selasa (6/10),” kata dia.

Ditambahkannya, kesepakatan lainnya yakni jika sudah dirapihkan atau diganti masih ada APK salah satu calon yang hilang. Maka APK calon lainnya akan dicopot semua lalu diserahkan ke PPK dan panwascam.

“Kita mengimbauan masyarakat tidak lagi merusak atau mencopot APK calon. Karena itu miliki negara dan dapat dipidanakan,” imbaunya.

LO pasangan calon walikota Bandarlampung Thobroni Harun - Komarunizar, Hamami Fauzi menuturkan, APK yang rusak akan diperbaiki oleh KPU yakni satu kecamatan satu APK. Jika masih ada APK salah satu calon yang hilang, maka APK calon lainnya akan dicopot semua.

"Camat, lurah serta aparatnya serta seluruh masyarakat diminta untuk menjaga semua APK yang ada. APK itu milik negara, jadi semua masyarakat harus menjaga APK itu. Dan jangan ada pembiaran terhadap pelanggaran APK maupun dugaan keberpihakan aparatur pemerintah daerah Karena dikhawatirkan akan timbul gejolak," ujarnya saat dihubungi cakrawalalampung.com, Selasa (6/10).

Sementara Komisioner KPU Bandarlampung Dedi Triadi belum bisa dikonfirmasi terkait ini. Meski telepon selulernya aktif namun panggilan telpon cakrawalalampung.com tidak mendapat respon. Sedangkan Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri ketika dihubungi telpon selulernya tidak aktif. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed