Terkait KONI Lampung, Kemenpora Minta Kemendagri Tegur Ridho Ficardo

Cakrawala Lampung (CL) – Biro hukum kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) Yusup Suparman saat dihubungi cakrawalalampung.com mengatakan, berdasarkan hasil telah hukum, konsolidasi dan rapat internal, kemenpora minta agar kementerian dalam negeri (Kemendagri) selaku “koordinator” para kepala daerah untuk memberikan sangsi kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang merangkap jabatan sebagai ketua KONI Lampung.

“Kita minta agar ada langkah nyata dari kemendagri terhadap kepala daerah yang melanggar norma, peraturan atau perundang – undangan. Ini juga akan berdampak terhadap sangsi administrasi bagi kepala daerah yang melanggar norma dan perundang - undangan,” kata Yusup.

Dia menambahkan, semestinya sebagai pejabat publik atau struktural memiliki sikap legawa untuk mundur jika melanggar peraturan. Seperti yang dilakukan wakil gubernur Jawa Timur yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua KONI Jawa Timur.

“Seharusnya Lampung mengikuti jejak Jawa Timur yang mengundurkan diri sebagai ketua KONI setelah mengetahui sudah melanggar peraturan dan mendapat desakkan dari publik untuk mundur. Mengapa Lampung tidak mengikuti jejak Jawa Timur. Jangan sampai melegitimasi pembangkangan terhadap peraturan. Kemenpora sudah menyiapkan surat untuk kemendagri, tinggal menunggu tandatangan menteri pemuda dan olahraga. Setelah ditandatangani langsung kita kirimkan ke kemendagri. Kemenpora bisa memberikan sangsi pemberhentian pemberian anggaran bagi KONI Lampung,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Lampung yang juga Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sampai berita ini diturunkan belum bisa diminta tanggapannya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog