Alumni KAMMI Menyambung Tugas Sejarahnya

BANDARLAMPUNG (CL) - Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dari berbagai generasi dari seluruh Indonesia berkumpul di Bandung sejak 14 hingga 15 November ini. Pertemuan puncak dari beberapa rangkaian pertemuan sejak delapan bulan yang lalu menghasilkan beberapa keputusan penting.

"Yang pertama, seluruh alumni KAMMI bersepakat dan mendeklarasikan kelahiran organisasi yang menaungi seluruh alumni KAMMI bernama keluarga alumni KAMMI. Yang kedua, dalam rapat yang penuh dengan suasana meriah dan kekeluargaan itu telah menetapkan keputusan untuk mengangkat dan menetapkan 9 orang pimpinan yang disebut Presidium Nasional Keluarga Alumni KAMMI. Mereka adalah aktivis KAMMI dari beberapa generasi" kata Muhammad Badaruddin yang akrab disapa Badar, Ketua Panitia Pengarah Silatnas Alumni KAMMI.

Lalu, lanjutnya, keputusan penting yang ketiga adalah membentuk kepemimpinan organisasi dari pusat hingga daerah adalah kolektif kolegial dengan bentuk presidium.

"Sedangkan keputusan organisasi lain yang tak kalah pentingnya adalah kita akan membuat tim kecil yang akan merumuskan dasar-dasar organisasi dan menyiapkan pembentukan di daerah-daerah. Saya harapkan semua daerah sudah mulai menyiapkan. Karena informasi hasil silatnas hari ini sudah bisa diterima daerah Senin (16/11)," kata Badar.

Yang tak kalah pentingnya, kata dia, menyatukan pemahaman dan spirit bersama bahwa organisasi yang sedang kita bangun ini didasari keinginan untuk menyambung tugas sejarahnya, melanjutkan perjuangan mewujudkan amanat penderitaan rakyat, memajukan Indonesia sebagai sebuah bangsa besar di tengah percaturan dunia dan untuk menyatukan seluruh potensi kekuatan dan niat untuk melahirkan kepemimpinan yg kuat dan berkarakter," ungkapnya.

Sementara itu Handrie Kurniawan perwakilan dari alumni KAMMI Lampung yang hadir menyatakan kesiapannya membentuk kepengurusan keluarga alumni KAMMI di Lampung.

“Kami seluruh alumni KAMMI di Lampung siap membentuk kepengurusan Keluarga alumni KAMMI di Lampung,” Jelas Een sapaan akrab Handrie Kurniawan.

Nama-nama Presidium Keluarga Alumni KAMMI yang terpilih adalah DR. Fitra Arsil (Calon Guru Besar Universitas Indonesia), Akbar Zulfakar (Ketua Umum DPP Gema Keadilan), M. Badaruddin (Dosen Universitas Bakrie), Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI), DR. M. Najib (Dosen IPB Bogor), Fahmi Rusydi (Dosen Al-Hikmah Jakarta), Rahmantoha Budiarto (Aktivis Sosial), Johan Rosihan (Anggota DPRD di NTB dan Eka Suwarna (pengusaha). (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed