Bawaslu Gandeng Komunitas Untuk Awasi Pilkada Metro

METRO (CL) - Dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menggandeng berbagai komunitas untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada di Metro. Hal tersebut tampak dalam gelaran diskusi bertajuk Pilkada dan Pengawasan Partisipatif oleh Warga yang akan digelar Senin (9/11) di Taman Kota Metro, pukul 15.00 WIB.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikatul Khoiriyah mengatakan, ‎gagasan untuk menggandeng berbagai kalangan untuk ikut mengawasi suksesnya Pilkada ini adalah wujud ikhtiar Bawaslu dalam mendorong Pilkada yang berkualitas.

"Kami mengajak anak-anak muda, komunitas-komunitas di Kota Metro untuk ikut berperan serta dalam pengawasan Pilkada bersama kami. Kami mengapresiasi kesadaran mendorong Pilkada yang berkualitas telah tumbuh di berbagai kalangan. Tidak hanya mengandalkan institusi penyelenggara semata," ujarnya.

Panitia acara, Arif Budhi menjelaskan, dalam diskusi tersebut pihaknya mengundang Ketua Bawaslu Lampung Fatikatul Khoiriyah, Ketua AJI Bandarlampung oso Muliawan, dan Oki Hajiansyah Wahab, pengajar di UMM Metro. Diskusi akan dimoderatori oleh perwakilan Bawaslu‎ Lampung.

Lebih lanjut Arif mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat acara di ruang publik.

"Selain diskusi ada teman-teman komunitas stand up dan akustik, stand photobooth, kresbag yang akan meramaikan acara ini," tambahnya.

Kerjasama dengan Bawaslu, lanjut Arif juga merupakan komitmen komunitas-komunitas yanga da di Kota Metro untuk mendorong Pilkada yang berkualitas.

"Sebelumnya kami juga telah bekerjasama dengan KPU Kota Metro, kalangan perguruan tinggi, media dan berbagai komunitas untuk memberikan pendidikan politik dengan berbagai media," pungkas ketua HMI Metro ini.‎ (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog