Darma Nilai Pencopotan Dirinya Sebagai Sekretaris Partai Nasdem Lampung Melanggar AD/ART

BANDARLAMPUNG (CL) – Darma Wijaya angkat bicara terkait pencopotan dirinya dari jabatan sebagai sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung. Kepada para awak media di dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Makan Puspa Ayu, Rabu (25/11), Darma Wijaya didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Tanggamus Zainudin Hanafi mengatakan, pencopotan dirinya sebagai sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung telah melanggar AD/ART partai.

“Saya masih sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung sampai saat ini. Sebab ini sudah melanggar AD/ART partai. Seharusnya sebelum dilakukan pencopotan jabatan dilakukan rapat pleno di DPW Partai Nasdem Lampung,” tegasnya.

Selain itu, dia juga menduga terdapat kepentingan dibalik pencopotan dirinya dari jabatan sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung ini. Dan pencopotannya ini juga tidak melalui prosedur dan mekanisme partai karena tidak melalui surat peringatan dan pemberitahuan terlebih dahulu.

“Saya menduga ada kepentingan dibalik semua ini. Partai Nasdem Lampung ini sebelumnya tenang – tenang aja. Tapi sudah diobok – obok sama Taufik Basari,” ujarnya.

Sementara Plt. Ketua DPW Partai Nasdem Lampung yang juga Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menegaskan, sesuai surat keputusan nomor 1562 – SK/DPP – Nasdem/X/2015 yang ditandatangani ketua umum Partai Nasdem, pencopotan ketua, sekretaris dan bendahara DPW Partai Nasdem Lampung sudah diputuskan dan melalui rapat tim 7 OKK yang diketuai ketua tim konsolidasi OKK Janet dengan anggota Reri Murdgat anggota majelis tinggi DPP Partai Nasdem, Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari, Martin Manurung, Enggartiasto Lukita, Viktor Laiskodat dan Willy aditya.

“Jadi, setiap perubahan struktur partai di seluruh Indonesia pasti terlebih dahulu dibahas di tim 7 dan dilaporkan kepada ketua umum partai,” jelasnya kepada cakrawalalampung.com, Rabu (25/11)

Terkait tudingan adanya kepentingan dibalik pencopotan jabatan ini, pria yang akrab disapa Tobas ini membantahnya. Dia menegaskan, dirinya tidak ada kepentingan dibalik semua ini. Karena ini merupakan perintah dan amanat partai untuk memperkuat kinerja DPW Partai Nasdem Lampung.

“Semestinya sebagai kader partai mengikuti keputusan partai,” pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed