Ditetapkan Sebagai Tersangka, Tauhidi Siap Hadapi dan Ingin Tahu Kejelasan Persoalannya

BANDARLAMPUNG (CL) – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Timur Tauhidi siap menghadapi persoalan dugaan korupsi dan pencucian uang dalam pengadaan perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu tingkat SD, MI, SMP, MTs di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung pada tahun 2012 yang menjeratnya saat ini.

Kesiapan ini disampaikan Tauhidi usai menghadiri pelantikan Pj Bupati Lampung Tengah Edarwan, di Balai Keratun, Minggu (15/11).

“Jelas, hidup ini pasti siap aja. Sekarang ini yang terpenting kita ingin tahu dulu persoalaannya seperti apa,” kata Tauhidi.

Saat ditanya sejauh mana persoalaan sebenarnya yang saat ini menjeratnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampung ini menyarankan untuk menanyakan langsung kepada penyidik.

“Tanya kepada penyidiknya, saya ini kan disangka. Saya diminta keterangan dan saya sudah berikan keterangan. Tapi kalau ternyata tersangkannya salah berarti tidak ada persoalan. Selama ini belum ada pemberitahuan ke saya. Hidup ini harus dihadapi, memangnya kita mau bunuh diri apa,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya Tauhidi, mantan Kadisdik Lampung yang saat ini menjabat Pj Bupati Lamtim beserta mantan Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan Lampung Edwar Hakim, Rekanan M. Hendrawan dan pegawai negeri sipil Pemberdayaan Masyarakat Lampung, Aria Sukma S Rizal diperiksa Kejaksaaan Agung, Senin (9/11) lalu sebagai tersangka dugaan korupsi dan pencucian uang dalam pengadaan perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu tingkat SD, MI, SMP, MTs di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung pada 2012. Keempat tersangka ini diduga telah merugikan negara sekitar Rp9 miliar. (ben).
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog