Sekretaris Dirjen Perkeretaapian Rintho: Tidak Ada Ganti Rugi Bagi Pembebasan Lahan Negara

BANDARLAMPUNG (CL) - Komisi III DPRD Bandarlampung menggelar hearing dengan Dirjen perkeretaapian dan warga Kelurahan Kota Baru,Tanjung Karang Timur di Aula DPRD setempat, Senin (23/11). Pertemuan terkait rencana sterilisasi lahan dengan jarak 5 meter dari kanan kiri rel kereta api.

Sekretaris Dirjen Perkeretaapian Perwakilan Lampung Rintho mengatakan, meski akan melakukan sterilisasi namun pihaknya tetap mempertimbangkan masyarakat di sekitar lokasi rel yang akan disterilisasi dengan jarak 5 meter dari kanan kiri rel kereta.

"Kami akan mendata akses jalan utama warga meski bangunan masyarakat berada di atas tanah negara. Sterilisasi dilakukan dengan pemagaran menggunakan panel beton setinggi 3 meter. Dan berdasarkan peraturan dan perundang - undangan yang berlaku yakni berdasarkan undang - undang nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian, tidak ada ganti rugi terhadap pembebasan lahan negara," ungkapnya.

Junaidi, Ketua RT 014 Lingkungan I Kelurahan Kota Baru mengatakan, ada sekitar 19 rumah warga yang bakal terkena sterilisasi.

Anggota Komisi III DPRD Wahyu Lesmono menuturkan, pihaknya berharap dirjen perkeretaapian dapat mengakomodir keinginan masyarakat setempat. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog