Terkait Reses, Ratusan Warga Langkapura Antusias Sambut Kedatangan MW. Heru Sambodo

Keterangan foto: Anggota DPRD Bandarlampung MW. Heru Sambodo saat mendengarkan dan menerima keluhan dari salah satu warga Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura. Foto:Benny Setiawan/cakrawalalampung.com

BANDARLAMPUNG (CL) - Meski di tengah guyuran hujan cukup deras, namun ratusan warga Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura tetap antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Bandarlampung MW. Heru Sambodo di Jalan Imam Bonjol Gang Pertamina, Langkapura (Kediaman Khoirul Mansyah), Sabtu (28/11). Kedatangan Heru Sambodo ini terkait masa reses anggota DPRD Bandarlampung di daerah pemilihan (dapil) 6.

Di dalam pertemuan itu, Heru Sambodo menerima berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat. Seperti diantaranya yang disampaikan Samsi Padilah, salah satu warga setempat yang mengeluhkan kondisi Jalan Surya sepanjang 400 meter x 4 meter yang kondisinya tidak layak untuk dilalui. Selain itu dikala musim hujan di daerahnya juga selalu terkena banjir kiriman karena saluran air yang tidak berfungsi dengan baik.

Selain itu, Suwondo, warga Kelurahan Gunung Terang menuturkan keprihatinannya terkait kondisi Partai Golkar saat ini. Dimana saat ini seluruh kader partai menunggu terobosan agar kondisi menjadi lebih baik. Karena Partai Golkar merupakan partai lama.

"Selain itu kita juga menyayangkan kualitas beras bagi masyarakat miskin. Jadi kita berharap agar kualitas beras raskin lebih baik lagi," ujarnya.

Suryamah, warga Langkapura mengeluhkan tentang melonjaknya kenaikan nilai PBB. Dan bagaimana proses pengajuan bedah rumah bagi warga kurang mampu.

"Kita keberatan membayar PBB yang mencapai Rp150.000 per bulan. Kita juga ingin tahu bagaimana proses pengajuan bedah rumah," katanya.

Sementara anggota DPRD Bandarlampung MW. Heru Sambodo di dalam pertemuan dengan warga itu menjelaskan, reses bertujuan menyerap aspirasi dan kelurahan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 6 terkait sarana dan prasarana umum. Dan pembangunan tidak hanya bersifat fisik namun juga pendidikan dan kesehatan.

"Banyak keluhan masyarakat saat ini. Seperti seringnya mati lampu yang mengganggu aktifitas masyarakat," tandasnya.

Terkait keluhan warga tersebut, Heru Sambodo menuturkan, hasil reses ini akan dibahas di DPRD dan dimasukkan di dalam usulan satuan kerja terkait.

"Kita akan terus memperjuangkan keluhan, aspirasi dan kebutuhan masyarakat," tegasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed