Tiap Tahun Forki Bandarlampung Akan Gelar Kejurda

BANDARLAMPUNG (CL) – Federasi Olaharaga Karatedo Indonesia (Forki) Bandar Lampung tiap tahun akan mengadakan agenda kejuaraan daerah (Kejurda). Kejurda ini bertujuan untuk menjaring atlit handal lokal, nasional dan internasional.

“Kita akan menggelar even perdana pada 13 – 15 November mendatang di GOR Saburai. Persiapan pelaksanaan kejurda sudah 70 persen. Diperkirakan kejurda ini akan diikuti 500 – 700 peserta. Ada doorprize khusus. Kejurda diikuti peserta umum pemula – senior,” kata Ketua Forki Bandarlampung Wiyadi, Kamis (5/11).

Wiyadi menuturkan, kejurda tersebut merupakan event perdana pengurus baru Forki Bandarlampung dalam rangka membangun silaturahmi seluruh perguruaan atlet karate di Lampung.

“Kejurda ini juga dalam rangka regenerasi/pembibitan atlet baru karate. Dimana karate merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. Dengan ikut Forki juga dapat membentuk pribadi generasi muda yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan pihaknya akan mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung untuk menyediakan tempat latihan dengan standar khusus yang dapat digunakan untuk pembinaan atlit karate. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed