Warga Keluhkan Limbah yang Diduga Berasal dari RM AKA

BANDARLAMPUNG (CL) - Keberadaan Rumah Makan (RM) AKA dikeluhkan warga setempat. Sebab, diduga limbah makanan RM yang terletak di bilangan Jalan Ikan Hiu, Teluk Betung Selatan ini telah menimbulkan aroma tak sedap yang merisaukan warga setempat.

Terkait ini, Badan Pengelolaan dan Pengendalian Lingkuhan Hidup (BPPLH) setempat menyatakan segera akan melakukan pengecekan pembuangan limbah RM AKA.
 
“Kita akan cek kebenarannya. Karena limbahnya ini dapat menyebabkan penyakit ISPA," kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian dan Penegakan Hukum BPPLH Bandarlampung Cik Ali Ayub, Rabu (4/11).

Oleh karena itu, terus dia, pihaknya akan mengecek keberadaan saluran limbah. Jika memang alirannya pembuangannya tidak sesuai aturan, maka pihaknya akan menindak tegas.
 
“Untuk saluran parit kecil memang tidak layak untuk pembuangan limbah padat terlalu banyak, dan ini kita akan lihat, menyalahi aturan atau tidak, dan mereka juga mesti memiliki IPAL (Instalasi Pengelolaan Akhir Limbah),” ungkapnya.

Ketua RT 0I setempat, Endang mengatakan, bau limbah yang diduga berasal dari RM AKA itu sudah lama meresahkan warga terutama di siang hari.

“Siang hari aromanya seperti amis, kita akan laporkan ini untuk cari solusinya," imbuhnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog