38 Laporan Tim BroNiz ke Panwaslu Bandarlampung "Mentah" Semua

BANDARLAMPUNG (CL) - Sebanyak 38 laporan tim pemenangan pasangan calon walikota Bandarlampung Tobroni Harun - Komarunizar (BroNiz) di "mentahkan" panwaslu Bandarlampung.

Ini lantaran setelah melalui pembahasan dan kajian yang dilakukan panwaslu Bandarlampung. Berbagai laporan dugaan pelanggaran pemilukada tersebut, tidak ada satu pun yang dinilai panwaslu memenuhi unsur.

Ketua Panwaslu Bandarlampung Adek Asyari saat dihubungi cakrawalalampung.com, Sabtu (19/12) mengatakan, setelah dalam beberapa hari melalui kajian dan klarifikasi. Dugaan pelanggaran yang disampaikan tim BroNiz tidak memenuhi unsur.

Menurut Adek, berdasarkan kajian dan klarifikasi. Puluhan laporan tersebut bukan merupakan pelanggaran, tidak memenuhi syarat materil, tidak memenuhi syarat formal dan tidak memenuhi unsur.

Sedangkan yang ada kaitannya dengan C6 dan DPT, jelasnya, pihaknya mengirimkan rekomendasi ke KPU agar kedepan memperbaiki dan meningkatkan proses rekrutmen serta bimbingan teknis terhadap perangkatnya.

"Laporan tim BroNiz itu terkait administrasi dan etika. Terakhir kita melakukan klarifikasi, Sabtu (19/12). Dan hasilnya tidak memenuhi unsur," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog