Ada Catatan “Kecil” Bagi KPU dari Panwaslu Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (CL) – Panwaslu Bandarlampung memberikan catatan “kecil” bagi KPU Bandarlampung pada saat rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara pemilihan walikota Bandarlampung periode 2016 – 2021, Rabu (16/12).

Anggota Panwaslu Bandarlampung Nur Rakhman Yusuf saat dihubungi cakrawalalampung.com, Kamis (17/12), mengatakan, beberapa catatan yang diberikan itu diantaranya terkait partisipasi pemilih yang menggunakan kartu tanda penduduk lebih besar dari pemilih yang menggunakan form C6.

“Ada sekitar 20 ribu lebih pemilih yang menggunakan KTP. Artinya masih banyak warga yang tidak tercantum di dalam daftar pemilih tetap. Meski hal ini tidak akan merubah hasil pilwakot, namun diharapkan kedepan KPU dapat memperbaiki ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jumlah tersebut diperoleh berdasarkan lampiran form CI yang dimiliki panwaslu. Selain itu, berdasarkan lampiran form DA 1 KWK yang dimilikinya, suara tidak sah atau rusak ada 6.600 suara

“Disamping itu juga, kita berharap kedepan KPU meningkatkan metode sosialisasi tentang pencoblosan. KPU juga harus memperbaiki mekanisme proses rekrutmen PPK dan PPS. Ini semua sudah kita sampaikan langsung di dalam rapat pleno rekapitulasi di KPU Bandarlampung,” ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog