Agus Istiqlal Tuding Balik Tim Aria Lukita Lakukan Money Politic

BANDARLAMPUNG (CL) – Calon Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal angkat bicara terkait dirinya dituding melakukan money politic di dalam pemilihan bupati Pesisir Barat yang dilontarkan tim pemenangan Pesisir Barat Aria Lukita Budiwan - Efan Tolani.

Di dalam jumpa wartawan yang digelar di Hotel Grand Anugerah, Senin (14/12) malam, Agus Istiqlal membantah telah melakukan money politic dengan memberikan uang sebesar Rp50 ribu pada saat pemilihan kepala daerah di Pesisir Barat.

Menurut dia, uang sebesar Rp50 ribu itu merupakan dana transportasi bagi para relawan tim pemenangan dalam melakukan kegiatan sosialisasi pemenangan pasangan calon bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal - Erlina.

“Itu uang transportasi untuk para relawan dalam melakukan pencerahan kepada masyarakat. Dan semua tim pemenangan atau relawan kita ada surat keputusannya (SK). Jadi wajar saja kalau ada uang transport untuk para relawan,” tegasnya.

Mantan jaksa ini juga mengungkapkan, tim pemenangan pasangan calon bupati Pesisir Barat Aria Lukita Budiwan - Efan Tolani diduga telah melakukan pelanggaran dengan menjemput langsung relawan Agus Istiqlal – Erlina yang diberi nama tim Arjuna dan dibawa ke Panwaslu setempat.

“Relawan saya dijemput paksa dan dibawa ke panwaslu lalu diberi uang Rp100 ribu. Jadi siapa yang melakukan money politic. Kita akan laporkan balik Aria Lukita Budiwan - Efan Tolani ke panwaslu setempat. Kami juga menemukan tim Aria Lukita Budiwan - Efan Tolani mencoba menyuap anggota PPS sebesar Rp2 juta,” tegasnya lagi.

Sementara Wakil Ketua Tim Pemenangan Aria Lukita Budiwan - Efan Tolani saat dikonfirmasi cakrawalalampung.com, Selasa (15/12) mengakui jika pihaknya yang menjemput dan mengantarkan warga yang diduga menerima uang sebesar Rp50 ribu dari pasangan calon bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal – Erlina.

“Ya, kami yang menjemput dan mengantarkan orang yang menerima uang itu ke panwaslu. Dan itu tidak melanggar aturan. Justru kita membantu panwaslu di dalam menegakkan peraturan. Dan nggak benar tudingan Agus Istiqlal kalau kami kasih uang Rp100 ribu. Kita siap menghadapi mereka. Yang pasti kita sudah menangkap basah money politik yang dilakukan tim Agus Istiqlal disaat masa tenang,” pungkasnya. (ben)

 
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed