DKPP Perwakilan Lampung Belum Terima Berkas Dugaan Pelanggaran Kode Etik Lima PPK TBU

BANDARLAMPUNG (CL) - Tim pemeriksa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sampai saat ini belum menerima berkas dugaan pelanggaraan kode etik lima anggota PPK Teluk Betung Utara yang foto bersama calon wakil walikota Bandarlampung Komarunizar.

Hal ini diakui tim pemeriksa DKPP perwakilan Lampung, Wahyu Sasongko saat dihubungi cakrawalalampung.com, Senin (21/12).

"Kita belum menerima berkasnya, baru sebatas kabar secara lisan saja," kata dia.

Dosen Universitas Lampung ini menjelaskan, selaku tim pemeriksa DKPP di daerah, pihaknya akan memeriksa terlebih dahulu kelengkapan berkasnya. Jika kelengkapan berkas nilai sudah lengkap maka akan diteruskan ke DKPP pusat.

"DKPP tidak mengenal batasan waktu dalam menangani sebuah pelanggaran. Kita sebelumnya akan mengadakan rapat koordinasi dulu dengan DKPP pusat pada 27 Desember di Jakarta," ujarnya.

Saat ditanya apakah selain lima anggota PPK TBU itu, pihaknya mendapat informasi akan menerima laporan lainnya. Wahyu menuturkan sejauh ini belum ada informasi lainnya.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah saat dikonfirmasi terkait ini juga menegaskan belum menerima berkas laporan lima anggota PPK TBU.

"Belum ada berkasnya di bawaslu. Coba tanya ke panwaslu Bandarlampung," katanya.

Sementara Ketua Panwaslu Bandarlampung Adek Asyari membenarkan jika pihaknya belum menyerahkan berkas dugaan pelanggaran kode etik lima anggota PPK TBU.

"Secepatnya kita serahkan ke DKPP perwakilan Lampung. Karena berdasarkan konsultasi masih ada yang perlu ditambahkan lagi. Kita juga menambahkan rekomendasi agar KPU memberikan pembinaan kepada lima anggota PPK TBU itu. Karena kita nggak mau pengalaman seperti masalah Ferry terulang kembali," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed